October 2, 2022
Spread the love

Jakarta, – BMW X3 Facelift merupakan salah satu produk terbaru BMW Group Indonesia untuk tahun anggaran 2022. Diluncurkan di Indonesia pada 16 Maret 2022 dengan BMW Ultima Open.

SUV andalannya ini tersedia dalam dua kelas: xDrive 30i M Sport dan sDrive 20i xLine. Setiap varian memiliki kelebihan: kekuatan dan bentuk.  slot gacor pulsa

Redaksi berkesempatan mencoba langsung produk tersebut sesaat setelah diluncurkan. Kendaraan yang digunakan adalah BMW X3 xDrive 30i M Sport dalam warna Brooklyn Metallic Grey.

/Ruly Desain Eksterior BMW X3 xDrive 30i M Sport

Tentu saja, karena merupakan model yang lebih tinggi, X3 memiliki banyak perubahan dibandingkan pendahulunya. Khususnya, eksterior yang lebih dinamis, impresif dan tampak sporty saat ini.

Pertama, lampu utama kini lebih sempit dan meruncing dengan teknologi BMW Laserlight. Hal ini memungkinkan jangkauan pencahayaan kendaraan menjadi 10 kali lebih lebar dan lebih terang daripada pencahayaan LED konvensional.

Namun, sistem ini hanya membutuhkan energi 30% lebih sedikit daripada teknologi pencahayaan konvensional. Tidak berhenti di situ, sistem ini terintegrasi dengan senjata kamera inframerah untuk mendeteksi lalu lintas yang datang.

Hal ini memungkinkan lampu meredup secara otomatis tanpa menunggu perintah dari pengemudi.

Kemudian tampilan sporty dan elegan juga terlihat berkat gril mobil yang lebih besar dipadukan dengan desain gril ginjal BMW. Menariknya, yang dipasang di bagian ini bukanlah warna chrome, melainkan satin silver.

Bumpernya baru karena M Sport. Bumper telah diperbesar dan kode warna hitam piano telah ditambahkan.

Dari segi lekukan, tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya. Tapi di bagian kaki, ujungnya lebih besar 20 inci.

/Ruly Desain Eksterior BMW X3 xDrive 30i M Sport

Penggunaan profil ban juga unik, dan bagian belakang dilebarkan dengan ukuran 275/40. Ban depan 245/45.

Tampilan sporty masih terasa di kaki-kaki, dengan rem merah besar di kalipernya. Satu set rem adalah M Sport, yang menyesuaikan trim mobil.

Dimasukkannya perak satin juga tampaknya konsisten dalam hal ini. Terlihat dari roof rack dan kaca.

Di bagian belakang, perbedaan paling mencolok adalah desain lampu yang kini jauh lebih besar. Desainnya juga unik seperti cakar kepiting.

/Ruly Desain Eksterior BMW X3 xDrive 30i M Sport

Bumpernya kembali agresif dengan desain yang besar, berpadu piano black.

Semua knalpot di bawah ini nyata. Bagian kiri hanya aktif saat pengemudi menggunakan mode berkendara Sport dan Sport+.

Dimensi X3 terbaru adalah panjang 4.708mm, lebar 2.138mm, dan tinggi 1.676mm. Mereka biasanya memiliki panjang sekitar 70mm dan panjang 16mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published.