January 28, 2023
Spread the love

Jakarta – Maraknya bisnis Transformasi Keuangan Digital (IKD) di Jakarta kini tengah merambah dunia.

Investor asing mulai berinvestasi tidak hanya di industri keuangan tradisional tetapi juga di bisnis IKD.

Buktinya, perusahaan Hong Kong Jianpu Limited akan membeli 1.080 saham dari Chandra Kusuma yang lebih dikenal dengan PT Scoring Kredit Inclusive atau Digiscore.  slot depo pulsa

Selain itu, Chandra Kusuma juga akan menjual 214 saham PT Finansial Global Ventura.

Perusahaan menulis dalam pengumuman beberapa waktu lalu bahwa “pengalihan saham akan membawa perubahan dalam pengendalian perusahaan”.

Sementara itu, bisnis utama Digiscore adalah penyedia layanan pemeringkatan kredit yang bertujuan untuk memudahkan pengambilan keputusan bagi lembaga keuangan dalam melakukan pemeringkatan kredit.

Selain itu, lembaga keuangan dapat menggunakan layanan Digiscore untuk melakukan identifikasi pribadi seperti identifikasi kartu identitas, deteksi langsung, dan pengenalan wajah untuk menghindari penipuan.

Melihat fenomena tersebut, Rudiantara, Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech), mengatakan prospek bisnis pendaftaran kredit digital cukup cerah.

Mengingat hal ini, penilaian kredit diperlukan sebelum kredit diberikan.

Rudiantara menjelaskan bahwa menggabungkan lembaga keuangan tradisional dengan penyedia layanan pencatatan kredit yang melayani bank yang kurang terlayani atau kurang terlayani akan memperluas skala ekonomi dan menarik lebih banyak investor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *