September 28, 2022
Spread the love

Mantan CEO dan salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey telah mengundurkan diri dari dewan media sosial.

Dorsey mengundurkan diri dari Dewan Direksi Twitter efektif Rabu (25 Mei 2022) setelah rapat pemegang saham.  bo slot terpercaya

Bahkan, Dorsey sendiri mulai meninggalkan perusahaan yang ia dirikan bersama Evan Williams, Biz Stone, dan Noah Glass pada akhir tahun 2021. Dia pindah untuk fokus pada startup lain bernama Block, yang sebelumnya dikenal sebagai Square.

Bahkan rencana untuk mundur dari dewan Twitter sudah ada sejak ia mengundurkan diri sebagai CEO. Pada saat itu, Dorsey mengatakan dia akan tetap berada di dewan sampai persetujuan berakhir pada rapat umum 2022.

Pengunduran diri Dorsey menandai era baru di mana ia tidak lagi terlibat dalam perusahaan yang ia dirikan. Juga, Elon Musk masih tertarik dengan pengambilalihan Twitter, yang bisa berarti banyak perubahan untuk Twitter.

Pertemuan dengan pemegang saham pada hari Rabu juga menarik. Dewan Twitter telah memecat Egon Durban dari Dewan Direksi Twitter.

Durban adalah CEO perusahaan ekuitas swasta Silver Lake dan teman Musk. Sebelumnya, Twitter baru-baru ini merestrukturisasi struktur kepemimpinannya dan memecat dua CEO, Kayvon Beykpour, General Manager of Consumer Products dan Bruce Falck, Chief of Revenue.

Berita itu muncul setelah Elon Musk berencana mengakuisisi Twitter senilai $44 miliar dan menjadikannya perusahaan swasta. Musk sebelumnya mengatakan akan memotong gaji eksekutif dan direktur dan mendorong bisnis untuk menabung.

Jay Sullivan sekarang akan menjabat sebagai manajer umum Bluebird, lengan produk konsumen Twitter, dan manajer umum sementara Goldbird, lengan pendapatan Twitter.

Bikpur mentweet bahwa CEO Twitter Parag Agrawal telah meminta untuk mengundurkan diri karena dia ingin mengubah arah perusahaan. Beykpour pertama kali bergabung dengan Twitter tujuh tahun lalu setelah Twitter mengakuisisi Periscope, yang ia dirikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.