December 4, 2022
Spread the love

Jakarta, – Badan Pengatur Jalan Raya (BPJT) menargetkan pembangunan Jalan Bekasi-Kawang-Kampung Melayu (Pekkayu) Bagian 2A selesai pada akhir 2022.

Menurut laman BPJT, Jumat (17/6/2022), progres konstruksi Jalan Becakayu 2a Jaka Sampurna-Margajaya sepanjang 4,12 km saat ini sudah 89,97%.  rekomendasi slot gacor

Panjang Tol Becakayu adalah 16,02 km yang terdiri dari dua seksi yaitu Seksi 2A dan Seksi 1 Kasablanka – Jaka Sampurna sepanjang 11,9 km dan saat ini sudah beroperasi.

Jalan tol Becakayu yang dioperasikan oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga terhubung dengan Ir. Kuasai Wiyoto Wiyono melalui portal Tol Pisangan (GT).

Baca Juga: Tol Becakayu Peredam Video Sirkulasi, PUPR: Tidak Benar. Ini adalah proyek kereta cepat Jakarta Bandung.

Dengan tersambungnya jalan ini akan menjadi alternatif bagi pengguna jalan tol khususnya dari Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu tempuh yang jauh lebih singkat.

Keberadaan Jalan Becakayu diharapkan dapat berkontribusi dalam menyelesaikan masalah kemacetan lalu lintas di kota Jakarta dan Bekasi.

Hal ini dikarenakan seringnya terjadi kemacetan lalu lintas di wilayah kabupaten Kalimalang dan sekitarnya. Jalan Tol Jakarta – Cikampek sering mengalami backlog volume kendaraan, khususnya di Gerbang Tol Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *