December 4, 2022
Spread the love

Jakarta, – Penggantian oli mesin mobil tidak berhenti, sehingga pemilik harus memperhatikan karakteristiknya.

Beda jenis mesin dan spesifikasinya juga berbeda. Juga bila menggunakan oli mesin diesel yang diformulasikan khusus untuk kendaraan bermesin bensin.  slot gacor malam ini

Ada perbedaan yang signifikan antara mesin bensin dan diesel. Oleh karena itu, mengganti oli pelumas saja tidak diperbolehkan, dan memilih oli yang salah serta mengganti oli mesin dari bensin ke solar bukannya tanpa kemungkinan membahayakan.

Terkadang orang menggunakan oli mesin diesel untuk mobil bensin, kata koordinator pelaksana Technical Services Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi. Suara mesin sengaja dilemahkan.

Dicke Aditya Wijaya General Services

Bambang baru-baru ini mengatakan kepada bahwa “praktik umum adalah menggunakan oli mesin diesel di mobil bensin untuk melembutkan suara.”

Oli mesin diesel memiliki viskositas yang tinggi. Ketika mobil bensin mengkonsumsinya, beberapa masalah muncul. Dari penarik yang berat hingga pemborosan bahan bakar.

Bengkel Siaga HPM Honda

Bengkel Auto2000 Cilandak Suparna mengatakan bahwa ketika tekanan tinggi diterapkan pada mesin diesel saat mengisi oli mesin bensin dengan viskositas rata-rata rendah, komponen utama mesin dapat mengalami kerusakan.

Menurut Subarna, kemasan pelumas menunjukkan informasi indikator: huruf pertama dari jenis oli.

Pelumas untuk mobil berbahan bakar bensin ditandai dengan simbol huruf S (service) atau penyalaan dengan busi. Tanda ini berarti oli digunakan pada busi atau mesin berbahan bakar bensin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *