January 27, 2023
Spread the love

Batch pertama perjalanan Jakarta kami dimulai ketika kami memasuki Asrama Haji Pondok Giok di Jakarta. Para peziarah berangkat besok, 4 Juni. Menteri Agama Yaqut Shaleel Qamas akan membebaskan para peziarah untuk pergi.  slot gacor betcoin

Menurut data Kementerian Agama, hingga 389 jemaah haji dari Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan untuk memasuki Pondok Haji. Helman Latif, General Manager Penyelenggara Haji dan Umrah, mengatakan jemaah dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID-19.

Hellmann mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat (3/6/2022) “Saya yakin jemaah yang tiba hari ini dalam keadaan sehat dan bebas dari COVID-19. Saya lebih suka bersikap tegas di sini untuk melindungi semua jemaah haji,” kata Hellmann.

Pastor Hillman mengulangi slogan “Mavro.. Health.. Blessing”, menyerukan para penyembah untuk beribadah dengan bahagia dan gembira.

Hellman juga menggambarkan persiapan para jamaah haji untuk melayani jemaahnya. Hellmann mengatakan petugas haji didukung oleh database digital jadwal keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jamaah. Ia mengatakan data untuk batch pertama dan batch berikutnya sudah lengkap, termasuk verifikasi dokumen.

“Saat ini sedang diimplementasikan untuk mendigitalkan dokumen sehingga proses visa dan paspor dapat diselesaikan lebih cepat,” kata Hellman, “mempercepat layanan.”

Rombongan gelombang pertama diketahui berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu 4 Juni 2022 pukul 06:45. Mereka diperkirakan tiba di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz di Madinah pada pukul 12:10 waktu Saudi.

Jamaah haji gelombang pertama akan diumumkan oleh Menteri Agama Yakut Shalil Qamas di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Jemaah haji akan dibebaskan pada Sabtu, 4 Juni pukul 00:05 WWII Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Resepsi juga dihadiri oleh Seif Mujab, Kabag Pelayanan Haji Daerah, Ahmed Fouzin, Kabag Humas, Data dan Informasi, dan Direktur Kanwil Agama DKI Jakarta Sisip Khair Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *