December 4, 2022
Spread the love

– Juri memutuskan Johnny Depp akan memenangkan sidang pencemaran nama baik terhadap Amber Heard pada Rabu (1/6/2022).

Setelah kurang dari tiga hari musyawarah, panel tujuh memutuskan bahwa bintang Aquaman telah memfitnah Depp dalam editorial Washington Post pada akhir 2018.  link slot online gacor

Dalam artikel yang sama, Heard menggambarkannya sebagai “wajah publik dari kekerasan dalam rumah tangga”.

Sudah lebih dari dua tahun sejak Depp menuduhnya melakukan penyerangan fisik dan menerima perintah penahanan terhadapnya.

Deep menuntut ganti rugi sebesar 50 juta dolar (sekitar 730 miliar rupee), tetapi juri memvonisnya dengan ganti rugi antara 10 dan 15 juta dolar (145 miliar rupee 218 miliar) dan 5 juta dolar (72 miliar rupee). dalam kompensasi. membuat kerugian

Ganti rugi biasanya diputuskan atas kebijaksanaan pengadilan jika tindakan terdakwa (dalam kasus ini kuning) sangat berisiko.

Jika pengadilan memerintahkan ganti rugi, tergugat harus membayar sejumlah tertentu dan menyerahkannya kepada penggugat.

Di sisi lain, ganti rugi dirancang untuk memberi kompensasi kepada penggugat (dalam hal ini Johnny Depp) atas kerugian aktual yang dideritanya, seperti tekanan emosional, rasa sakit, penderitaan, atau PTSD.

Tapi Hakim Benny Azcaret dengan cepat mengurangi kerusakan menjadi $ 350.000 dari jumlah maksimum negara bagian $ 5 juta.

Tidak hanya Depp menderita kerugian, tetapi tujuh juri juga memutuskan bahwa Heard telah diberikan $ 2 juta (sekitar Rs 29 miliar) dalam kerusakan, tetapi dia tidak diberi kompensasi.

Ini adalah salah satu tuduhannya bahwa pengacara Depp Adam Waldman difitnah ketika dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Depp dan teman-temannya “menangkap” Depp dengan “penyergapan, penipuan” pada malam pertarungan mereka di Mei 2016. terkait dengan

Depp, yang telah melakukan tur Inggris bersama Jeff Beck hingga Selasa malam (31 Mei 2022), tidak hadir di pengadilan pada Rabu saat putusan dibacakan.

“Juri mengembalikan hidup saya,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara aktor mengatakan sebelumnya hari ini bahwa jika putusan dibacakan dalam kasus perdata, itu akan ditonton di Inggris.

Usai pembacaan vonis dan juri meninggalkan ruangan, tim hukum pun berpelukan.

Camille Vasquez, salah satu pengacara Depp, mengatakan: “Putusan hari ini menegaskan apa yang kami katakan dari awal bahwa tuduhan terhadap Johnny Depp adalah fitnah dan tidak ada bukti untuk mendukungnya.”

Salah satu pengacaranya, Benjamin Chiu, mengatakan dia senang pengadilan menghormati kebenaran dan keadilan.

“Mengejutkan betapa banyak orang dalam masyarakat yang menghargai kebenaran dan keadilan dalam persidangan telah bergaung dengan itu,” kata Chiu.

Heard melihat ke bawah dengan sedih saat membaca putusan, dan hanya melihat ke atas saat juri memberikan suara.

Dia meninggalkan ruang sidang dengan cepat setelah juri pergi dan pengacaranya ada di belakangnya. Tak lama kemudian, dia mengeluarkan pernyataan.

Amber berkata, “Sangat disesalkan bahwa tidak ada cukup bukti yang tersisa untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang berlebihan dari mantan suami saya.”

“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini tak terlukiskan,” tambah Amber.

Di luar gedung pengadilan Fairfax County, beberapa penggemar Depp senang mendengar putusan itu.

Sebelum putusan dibacakan, hakim menghubungi pengacara dari kedua belah pihak untuk membahas fakta bahwa juri pada awalnya tidak menentukan ganti rugi dalam bentuk putusan.

Juri mengirim mereka untuk membayar setidaknya $1 di pengadilan, dan hakim memerintahkan mereka. Artinya, pada saat itu pengacara dan Heard tahu siapa yang menang.

Petisi Jeff Bezos, yang ditulis tiga setengah tahun lalu oleh ACLU, sama sekali tidak menyebut nama Depp, tetapi sang aktor mengklaim itu tentang dirinya sendiri.

Depp juga menyebut artikel 2018 sebagai ‘merusak’ kariernya. Dia mengatakan bahwa dia sebenarnya adalah korban kekerasan dalam hubungannya dengan Heard dan bukan sebaliknya.

Penyelesaian perceraian pasangan 2016 dapat mencegah aktor tersebut menuntut Heard atas tuduhan yang dia miliki saat itu.

Kasus itu dibawa ke Virginia karena Washington Post beredar di negara bagian itu, tetapi Depp tidak menyebut publikasi itu sebagai terdakwa.

Pada saat gugatan diajukan, Virginia dianggap berpihak pada penggugat dalam tindakan pencemaran nama baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *