December 2, 2022
Spread the love

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menunaikan salat jenazah mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif. Hadir juga Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers Setpres, Jokowi tiba di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta, Jumat (27/5/2022), sekitar pukul 15.05 WIB. Kedataangan Jokowi langsung disambut keluarga oleh Buya Syafii Maarif.  slot online terpercaya

Jokowi langsung menunaikan ibadah salat Asar berjemaah sebelum melakukan salat jenazah. Tampak hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Lewat akun Twitternya, Jokowi sebelumnya mengenang pertemuan terakhir dengan Buya Syafii Maarif. Saat itu Buya Syafii baru keluar dari rumah sakit.

Jokowi berkunjung ke kediaman Buya Syafii Maarif di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (26/3). Jokowi menjenguk Buya Syafii Maarif, yang sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gambing.

Kala Itu Jokowi Menga oleh Masharakat Ikut Mendoakan Kesehatan Buya Shafi Maarif.

Buya Syafii Maarif meninggal pada hari ini pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gambing. Buya Syafii Maarif wafat pada usia 87 Tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *