November 29, 2022
Spread the love

Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada atlet Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Asia Tenggara ke-31 di Vietnam. Jokowi mengapresiasi prestasi para pemain tersebut.  slot gacor dana

Penyerahan penghargaan dilakukan pada Senin 13 Juni 2022 di Lapangan Istana Merdeka. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Mohajer Effendi, Menteri Negara Pratikno, Menteri Pemerintahan Pramono Anung dan Minpura Zinedine Amali hingga Komisaris Polisi Listyo Sijit Prabowo.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku puas dengan prestasi para pemain Indonesia di SEA Games. Bicara tentang ekosistem yang baik untuk membangun dunia olahraga Indonesia.

“Pagi ini saya bangga, dari 499 pemain yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam, 408 pemain semuanya meraih medali emas, perak, dan perunggu. Bawa pulang medalinya,” kata Jokowi. Indonesia”.

Kali ini, Jokowi mengatakan perolehan medali di SEA Games sedang meningkat. Hal itu sekaligus mengangkat posisi Indonesia ke posisi ketiga.

“Kami hanya mengirimkan 499 pemain,” katanya.

Total hadiah yang diberikan kepada semua pemain adalah Rp 130,5 miliar. Sedangkan bonus yang diberikan kepada pelatih dan asisten pelatih sebesar Rp 32 miliar.

Berikut ini adalah rincian hadiah yang diberikan kepada perwakilan pemain di turnamen.

Peraih medali emas tunggal Rp 500 juta Rp Peraih medali emas ganda Rp 400 juta Rp Peraih medali perak ganda Rp 300 juta peraih medali perak ganda Rp 240 juta peraih medali perak Rp 210 juta Peraih medali perunggu tunggal Rp 120 juta 105 juta

Perlu dicatat bahwa SEA Games 2021 akan diadakan dari 12 hingga 23 Mei 2022. Dalam pemeringkatan medali final di SEA Games, skuad Indonesia meraih total 241 medali.

Rincian medali tersebut adalah 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu. Dengan perolehan medali sebanyak itu, Indonesia berpeluang menempati peringkat ketiga dalam pemeringkatan medali final SEA Games 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *