December 4, 2022
Spread the love

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menggelar Rakernas PDIP II di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Selasa, 21 Juni 2022 (21/6/2022).

Di Lenteng Agung, Jokowi mengatakan, “Siang ini kita akan resmi memulai rapat kerja tingkat II PDIP 2021-2022.”

Jokowi berharap Musyawarah Aksi Nasional PDI-P II berjalan sukses seperti yang diharapkan.  slot gacor terbaru

“Selamat menjadi tuan rumah Musyawarah Aksi Nasional kedua tahun 2021-2022, semoga cita-cita kita berhasil dan menang,” ujarnya.

Sebagai informasi, Musyawarah Aksi Nasional juga dihadiri oleh Presiden PDIP Megawati Sukarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hastu Christianto.

Selanjutnya, Muhammad Prananda Prabowo, Direktur DPP PDIP dan Direktur Pusat Analisis dan Kontrol Ruang Operasi (Operating Room), Puan Maharani, Ketua DPR RI.

Juga Menteri Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuligono, Menteri Kehakiman (Minkumham) Yasuna Lawle.

Gubernur Jawa Tengah Gangar Pranuo dan Ketua Umum PDIP Babilu Bambang Worianto (Bambang Bakol).

Seperti diketahui, hari ini PDIP menggelar rapat bisnis nasional kedua pada tahun 2021. Pada Rakernas, PDIP akan membahas sejumlah isu strategis, mulai dari pembangunan desa hingga pembahasan konsep dasar capres dan cawapres 2024. .

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, NWM merupakan perluasan rapat DPP yang mengikutsertakan peserta dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP. Peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan organisasi partai, termasuk anggota DPR RI dari cabang PDIP.

Seorang politisi asal Yogyakarta menambahkan, Musyawarah Aksi Nasional 2020 yang digelar pada 21-23 Juni 2022, seharusnya sudah digelar tahun lalu. Namun, karena pandemi COVID-19, PDIP menunda Musyawarah Aksi Nasional.

“Baru bisa digelar besok 21 Juni,” katanya.

Geo-Hak dari Unhan menjelaskan bahwa konferensi aksi nasional ini diselenggarakan dalam suasana kontemplatif sederhana dan membahas isu-isu strategis bagi negara dan pembangunannya. Tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” diangkat sebagai sub topik “Desa Taman Sari, Kemajuan Nusantara”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *