October 2, 2022
Spread the love

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Anthony Albanese atas terpilihnya Perdana Menteri Australia.

“Selamat Anthony Albanese @AlboMP atas terpilihnya Perdana Menteri Australia,” tulis Jokowi pada Senin (23/5/2022) di akun Twitter-nya, Jokowi.  slot gacor dana

Presiden berharap dapat terus bekerja sama dengan Australia, khususnya dalam implementasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

IA-CEPA merupakan perjanjian bilateral antara Australia dan Indonesia yang mengakhiri perjanjian perdagangan bebas antara Indonesia dan Australia dengan menghapuskan bea masuk pada hampir semua produk yang diperdagangkan antara kedua negara.

Hal ini juga memudahkan perusahaan Australia untuk berinvestasi di Indonesia dan meningkatkan jumlah warga negara Indonesia yang dapat pergi ke Australia untuk pelatihan kejuruan.

Perjanjian tersebut ditandatangani pada Maret 2019, diratifikasi oleh Australia pada November 2019, dan oleh Indonesia pada Februari 2020.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Perdana Menteri Australia Scott Morrison atas kerja sama antara Australia dan Indonesia selama masa jabatannya.

“Saya dengan tulus berterima kasih kepada mantan Perdana Menteri Scott Morrison atas persahabatan dan dedikasinya yang tak kenal lelah untuk memajukan kerja sama antara Indonesia dan Australia,” tulis Trump.

Leave a Reply

Your email address will not be published.