October 2, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Komuter KAI akan segera mengoperasikan stasiun Matraman sebagai langkah antisipasi penumpukan di stasiun Manggarai setelah penerapan saklar (SO) ke-5 di stasiun tersebut.

Wakil Presiden Komuter KAI Anne Purba mengatakan pengoperasian stasiun Matraman akan menjadi alternatif bagi pengguna untuk naik dan turun di luar stasiun Manggarai dan Jatinegara.  bandar slot gacor

“Dalam waktu dekat, KAI Commuter akan mengoperasikan Stasiun Matraman yang berada di antara Stasiun Mangarai dan Zatinegara, bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Perkeretaapian dan PT KAI Daop 1,” katanya dalam keterangannya. Juni 2022).

Ann juga menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan pengoperasian stasiun Matraman, KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan uji terbang KRL, uji sistem persinyalan dan uji infrastruktur operasional lainnya untuk perjalanan kereta api.

“Sebelum mengoperasikan stasiun ini, kami memastikan semua fasilitas layanan pengguna sudah siap dan berfungsi dengan baik,” katanya.

Stasiun Matraman memiliki loket, ruang pelayanan bagi pendaftar, ruang perawatan, puskesmas, toilet, mushola, fasilitas penyandang cacat, lift, eskalator, dan fasilitas pelayanan pengguna seperti tempat parkir.

”Untuk keamanan dan keselamatan, stasiun ini juga dilengkapi dengan kamera pengintai, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran dan penangkal petir,” kata Ann.

Menurut dia, stasiun yang terletak di Jalan Matraman Raya Jakarta Timur ini sangat strategis bagi pengguna di wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatingara, dan Manggarai.

Untuk aksesibilitas, sisi timur stasiun terhubung langsung dengan Jalan Raya Matraman dan menyatu dengan halte Trans Jakarta koridor 5.

Pengoperasian stasiun ini diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan bagi pengguna KRL untuk naik turun di luar stasiun Mangarai dan Zatinegara, kata Ann.

Leave a Reply

Your email address will not be published.