November 29, 2022
Spread the love

MATARAM, – Sebuah kapal pesiar bernama Flying Fish kandas pada Kamis (26/5/2022) saat hendak berlayar dari Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Labuhan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT). 02.30 WITA.  link judi slot 2022

Kapal tersebut kandas di perairan Sumba dan Kabupaten Kepulauan Medang.

Nanang Sijit, Direktur Kantor Wilayah Administrasi Khusus Mataram, mengatakan kapal tersebut diduga mengalami masalah mesin di perairan Sumba dan Kabupaten Kepulauan Medang.

Kantor SARL Mataram menerima laporan kejadian tersebut dari seorang penumpang di dalamnya pada pukul 03.00 WITA.

Sumba dan agen pos SAR dikerahkan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan dengan bantuan kemampuan pencarian dan penyelamatan perimeter.

Na Nang mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (26 Mei 2022) bahwa “pada saat ditemukan, kapal itu terdampar di sisi selatan Pulau Medang dan posisinya miring.”

Keempat penumpang tersebut berhasil dievakuasi atas nama dua orang yaitu Harris (31), Kishono (48), Phillips berkewarganegaraan Prancis (68), dan Nico (31).

Keempat penumpang berhasil dievakuasi ke pelabuhan Sumba dan Badas.

Nanang mengatakan pada “Bandara Weta pukul 07.00, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat ke Pelabuhan Badas.

Sementara itu, Hanafi, 35, adalah kapten kapal, dan awak kapal Hassan El Din, 32 tahun, masih menunggu bantuan datang dari kapal.

Nanang berkata, “Atas permintaan para pihak, kami menunggu bantuan untuk menarik kapal tiba.”

Menurut informasi yang didapat dari nakhoda, Nanang mengatakan kapal bernama Flying Fish mengalami masalah mesin saat berlayar dari Lombok NTT menuju Labuhan Bajo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *