November 29, 2022
Spread the love

LONDON – Seorang dokter terkemuka Inggris telah meramalkan bahwa akan ada “peningkatan yang signifikan” dalam kasus cacar air monyet di negara itu dalam beberapa minggu mendatang.

Itu karena negara tersebut telah mencatat 20 kasus dan lebih dari 100 kasus ditemukan di Eropa. link slot gacor hari ini

Laman Daily Mail, Minggu (22/5/2022) Citation Penyakit ini pertama kali ditemukan pada monyet dan dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak fisik dan hubungan seksual yang dekat dan disebabkan oleh virus cacar monyet.

Dr Claire Deusnap, presiden Masyarakat Kesehatan Seksual dan HIV Inggris, juga prihatin dengan cakupan virus tersebut.

Peningkatan “signifikan” dalam kasus diperkirakan terjadi pada minggu depan.

“Kekhawatiran terbesar adalah bahwa ada infeksi di seluruh Eropa dan mereka sudah menyebar,” kata Dr Deusnap.

Dr Dewsnap juga memperingatkan bahwa virus tersebut dapat memiliki “dampak parah” pada akses ke layanan kesehatan seksual di Inggris.

Sementara itu, Dewan Keamanan Kesehatan Inggris mengatakan kasus terbaru di Inggris dan Eropa ditemukan pada pria gay dan biseksual.

Virus ini lebih umum di Afrika Barat dan Tengah, tetapi jumlah kasus yang dikonfirmasi di Inggris telah mencapai 20 dan wabah juga telah dilaporkan di sembilan negara lain, termasuk Spanyol, Portugal dan Kanada.

Sebelumnya, otoritas kesehatan Spanyol telah melaporkan dua kasus yang dikonfirmasi dari 23 monyet, terutama di daerah Madrid, dengan otoritas lokal akhirnya menutup sauna terkait dengan sebagian besar kasus infeksi.

Saat ini diperkirakan ada 50 kasus di Spanyol, 30 di antaranya dikonfirmasi dan 20 dicurigai, dan 2 kasus dikonfirmasi di Kepulauan Canary, Spanyol.

Direktur Kesehatan Regional Enrique Ruiz Escudero mengatakan: “Kementerian Kesehatan Masyarakat Spanyol akan melakukan analisis yang lebih rinci untuk mengendalikan dan mengurangi penularan virus dan akan mencoba membatasi penularan sebanyak mungkin.”

Dr. Desnap juga khawatir tentang bagaimana infeksi akan memengaruhi layanan, karena staf yang menangani orang yang terinfeksi terpaksa mengasingkan diri.

Dia mengatakan staf klinik “di bawah banyak tekanan” sebelum cacar air monyet dikonfirmasi dan memperburuk situasi.

“Ini akan menjadi beban nyata bagi petugas kesehatan dan akan berdampak besar jika staf melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi dan harus mengisolasi diri. Dalam hal infeksi dan dampak pada individu, saya tidak terlalu khawatir. .” kata Dewsnap.

Tetapi dia mengatakan dia prihatin dengan kemampuan pemerintah Inggris untuk mempertahankan dan mengakses layanan kesehatan seksual yang berkualitas karena terus mengelola infeksi baru ini.

Dr Deusnap juga menyerukan “pendanaan yang memadai” untuk layanan kesehatan seksual.

Menurut dia, terjadi penurunan yang signifikan dalam pendanaan melalui anggaran kesehatan masyarakat selama satu dekade terakhir.

“Kami membutuhkan dana yang cukup untuk memiliki staf yang cukup, bersama dengan spesialis yang diperlukan dan staf klinik yang terlatih dengan baik. Jadi kami dapat mengurangi risiko infeksi bagi orang-orang dengan memastikan mereka masuk dengan cepat.” Dr. Deosnap menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *