October 1, 2022
Spread the love

Presiden Jokowi mengumumkan kebijakan untuk mempromosikan penggunaan masker di Indonesia.

Jokowi mengatakan kebijakan tersebut memperhitungkan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali.

Jokowi mengatakan masyarakat tidak bisa menggunakan masker.  daftar slot gacor

“Namun, tetap harus memakai masker untuk beraktivitas di ruang tertutup dan angkutan umum,” kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada 17 Mei 2022 dengan alasan seat caps.

Namun, Jokowi mengimbau masyarakat yang berisiko dan yang memiliki gejala batuk dan pilek untuk tetap menggunakan masker selama beraktivitas.

Selain membuat masker lebih mudah diakses, pemerintah telah melonggarkan persyaratan perjalanan domestik dan internasional bagi orang-orang yang telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19.

Disimpulkan bahwa wisatawan domestik dan asing yang menerima vaksinasi tunggal tidak lagi membutuhkan PCR atau antigen swab.

kata Menteri Kesehatan.

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Minx) Budi Gunadiy Sadkin mengatakan kebijakan pelonggaran masker merupakan bagian dari upaya transisi dari epidemi ke endemik.

“Presiden telah memberi kita semua kabar baik.”

Menteri Kesehatan mengatakan dalam keterangan persnya, Selasa (17/5/2022) “Ini merupakan bagian dari program transisi yang disiapkan pemerintah secara bertahap dari pandemi ke endemik.”

Sehubungan dengan jenis Omicron BA2 baru yang menyebabkan tingginya jumlah kasus di beberapa negara, Bodhi mengatakan jenis tersebut terdeteksi di negara itu.

Namun, hal tersebut tidak menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, Zubiri Dajrban, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mengatakan penggunaan masker di ruangan harus terus dilakukan.

Mengutip kata-katanya, dia berpikir Indonesia dan seluruh dunia memiliki jalan panjang untuk mengambil kebijakan untuk melepas masker di rumah.

Al-Zubayri mencontohkan ketika mendapat telepon pada Selasa malam:

Dia menambahkan, “Jadi sepertinya itu situasi yang diperlukan setiap saat. Sepertinya butuh waktu lama untuk memakai topeng di ruangan tertutup.”

Pemerintah daerah merekomendasikan penggunaan masker di ruang terbuka tempat banyak orang berkumpul, seperti konser.

“Tapi Anda tetap harus memakai masker saat berada di dalam,” kata Al-Zubairi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.