December 2, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Baru-baru ini beredar video Toyota Innova kesulitan mendaki tanjakan. Lokasi kecelakaan berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng ke arah kota Sempongan di Jawa Tengah.

Dalam video yang diunggah ke akun TikTok Deddy.traveler, disebutkan juga bahwa Toyota Avanza bisa meluncur turun. Berbeda dengan Innova yang tertunda, Avanza tampaknya tidak memiliki masalah untuk naik.  slot gacor tanpa potongan

Lalu, apa yang Anda lakukan ketika harus tetap berada di lereng karena mobil tidak bisa naik, dan bagaimana cara melewati lereng tersebut?

Sony Susmana, Head of Safety Training di Defensive Consultant Indonesia, membagikan tips untuk membantu mobil Anda mendaki tanjakan setelah gagal pada percobaan pertama.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan mobil mogok. Pertama, karena mereka tidak mengerti mobil, jadi secara operasional salah.

Kedua, sistem transmisi dan ban dalam kondisi buruk untuk mobil.

Sony mengatakan kepada , Senin (30/5/2022) “Oleh karena itu, jika transmisi manual, ada kemungkinan kopling akan selip karena kopling berulang atau pelat kopling sudah dalam kondisi buruk.”

Ketika coba menanjak lagi, usahakan mobil tidak dalam kondisi overload. Selain itu para penumpang kendaraannya juga diminta untuk turun agar beban lebih ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *