November 29, 2022
Spread the love

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mencanangkan perubahan nama 22 ruas jalan di ibu kota. Lalu bagaimana dengan data kependudukan warga?

Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) menjelaskan melalui Sekretaris Jenderal Dukcapil Zudan Arif Fakhrulloh bahwa perubahan data daerah terkait dengan perubahan data pengelolaan kependudukan. Oleh karena itu, warga yang kemudian mengubah alamatnya perlu memperbarui demografinya. slot gacor hari ini

“Semua ini masuk akal, hulu bersifat regional, dan perubahan data daerah mempengaruhi perubahan data pengelolaan kependudukan dan pelayanan publik. Sekarang ini biasa terjadi perubahan seperti di DKI misalnya. On the path” kata Zodan saat dihubungi. , Kamis (23 Juni 2022) nama, kami akan membuat KK baru dengan “ID baru sedang dibuat, ID baru sedang dibuat”.

Zodan mengatakan Kemendagri nantinya akan mendukung segala kebutuhan terkait pengelolaan kependudukan di wilayah tersebut. Untuk memberikan ruang tambahan untuk e-KTP, dll.

“Itu pemerintah pusat yang mendukung daerah. Sama seperti DKI, nanti kita full backup melalui formulir KTP yang didukung oleh pusat tentang apa yang dibutuhkan DKI dan fasilitas apa saja yang harus didukungnya. Karena di sini pikirkan matang-matang. Ubah itu, hati-hati “.

Zodan mengatakan, perubahan data kependudukan akibat perubahan nama jalan tidak memerlukan penetapan RT/RW daerah. Diberitakan, petugas Capil Bebek akan mengumpulkan bola bagi warga yang meminta ganti nomor registrasi kependudukan secara gratis.

“Tidak perlu khawatir dengan masyarakat. Nanti diperbaiki. Tidak perlu RT/RW, gratis. Tugasmu nanti adalah menangkap bola yang datang ke RT. Tidak tahu dapat yang baru. docs langsung dari komunitas. Jangan.

Zodan juga menyampaikan bahwa perubahan regional, pemekaran kota dan kabupaten/kota serta pemekaran menjadi daerah adalah hal biasa dalam pemerintahan. Termasuk perubahan nama jalan yang saat ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten DKI.

“Perubahan wilayah biasa terjadi dalam praktik pemerintahan. Misalnya pemekaran kota, pemekaran kecamatan, pemekaran zona, pemekaran zona disebut perubahan teritorial. Kemudian skala yang lebih kecil adalah perubahan nama jalan. Jakarta Barat, Jawa Barat, Banten Lalu, jika Anda membagi area kecil menjadi sub-wilayah, Anda akan memiliki banyak sub-wilayah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *