October 7, 2022
Spread the love

 Lutfi Hariano, 47, seorang pengemis kaya asal Gorontalo, Sulawesi Utara, mengaku berhenti mengemis setelah uang tabungannya 490 juta menjadi viral di media sosial.

Rootpi, yang mengemis menggunakan pajangan, memutuskan untuk menjualnya di kios.  link judi deposit dana

Lotfi mengatakan kepada wartawan, Kamis (6 Februari 2022) di kantor pusat di kota Ibelo, “Saya tidak mengemis lagi. Saya akan menjualnya di toko. Saya tidak lagi.”

Sementara itu, Rootpi mengaku uang yang ditabungnya tidak hanya berasal dari mengemis.

Ia mengaku pernah bekerja di beberapa tempat dan menyimpan hasilnya. Lutfi mengaku bekerja di toko dan restoran.

mohon menggunakan penawaran

Gorontalo Tribune / TV Tangkapan Layar Akun Pengemis Gorontalo Luthfi Menurut situs resmi Polresgorontalokota, kasus Luthfi terungkap dalam laporan warga, Kamis (2/6).

Saat itu warga membawa Lutfi ke kantor Ipilo Lurah dan menjelaskan usulannya ke kelurahan. Tawaran itu termasuk meminta sejumlah uang kepada warga.

Menurut laporan dari Polsek Timur, Papenkamtapemas, Desa Ivelo, A, 47 tahun, langsung mencurigai warga.

Pribka Rumi, salah satu warga Desa Babinkamtipamas Ibelo, mengatakan pada Sabtu (6 April 2022) “Jadi jelas dari laporan warga ini pengemis diketahui meminta-minta kepada orang.”

Saat itu warga menanyakan tentang akun yang dimaksud. Setelah diverifikasi, ternyata Lutfi memiliki dana di beberapa rekening dengan total isi sekitar Rp 480 juta.

“Kemudian setelah dilakukan pengecekan saldo buku Lotfi Haryono sebesar Rp 490 juta di dua rekening di Bank Mandiri dan Bank Solotjo,” kata Pribka Rumi.

Menurut Rumi, tawaran Luthfi itu ilegal. Luthfi pun mengaku sudah mengemis dengan lamaran selama 13 tahun.

Artikel ini tayang di dengan judul: Hemat Rp 490 Juta di Gorontalo, Memohon Melalui Penawaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.