October 2, 2022
Spread the love

Dewan Pengawas (Dewas) KPK memastikan akan memanggil Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Ketua Dewas, Tumpak Hatorangan, Menyebut Lili akan dipanggil pekan ini.

“Ya, minggu ini,” kata Tumpak saat ditanyai soal kapan Lili Pintauli akan dipanggil Dewas KPK, Rabu (25/5/2022).  slot deposit ovo

Dia belum memberi tanggal pastei Lili diperiksa. Lili diperiksa terkait dugaan menerima fasilitas dari pihak BUMN.

“Saya tidak tahu (kapan), penyidiknya Bu Albertina. Tapi masih jalan, kita masih jalan. Nanti pada saatnya akan kita sampaikan,” sambungnya.

Tumpak saat ini saat ini masih dalam tahap memeriksa pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini. Namun PT Pertamina, sebagai salah satu pihak yang terkait, belum diperiksa.

“Kita bisa melakukan banyak pengujian di luar negeri, banyak yang tidak dilakukan di Pertamina,” tambah Tombach.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku terus mengumpulkan informasi dari berbagai pihak terkait dugaan pelanggaran etik Leyla Pintuli Siregar. “Kami masih mengumpulkan data dan informasi untuk keperluan bukti,” kata anggota KPK Albertina Ho kepada Detikcom.

Karena pembangunan baru mencapai titik itu, Albertina mengatakan perombakan malam belum selesai. Namun dia berjanji akan mengumumkannya ke publik jika Lily diminta memberikan pernyataan.

Albertina melanjutkan, ”Kalau sudah waktunya, LPS (Lili Pintauli Siregar) juga akan dimintai keterangan.”

Terkait masalah etika, Lili dilaporkan ke Direksi KPK untuk yang kesepuluh kalinya. Kali ini, Lily dikabarkan telah diberikan fasilitas dan akomodasi untuk menyaksikan perhelatan MotoGP Mandalika pada Maret 2022 mendatang.

Menurut laporan, Lily Pintauli dilaporkan telah menerima akomodasi dan tiket MotoGP Mandalika. KPK diketahui telah meminta konfirmasi kepada BUMN, yakni PT Pertamina, untuk mendapatkan dokumen terkait kasus tersebut.

Dokumen termasuk tiket MotoGP di Grandstand Premium Zone A-Red dan akomodasi di Amber Lombok Beach Resort.

Leave a Reply

Your email address will not be published.