December 4, 2022
Spread the love

Pengadilan Tinggi Militer II Jakarta membenarkan bahwa Kolonel Inf Priyanto tidak berhak atas pembayaran dan jaminan pensiun setelah keluar dari militer karena terbukti telah membunuh Handi Saputra, 18, dan Salsafila, 14, di Nagrig. , Jawa barat. Semua hak sponsorship resmi untuk Priyanto pasti dicabut.  agen slot gacor hari ini

Kolonel Shaq Hanifan, juru bicara Pengadilan Militer 2 Jakarta, mengatakan kepada wartawan: “Ya, sehingga pemecatannya mencabut semua hak dinasnya. Jadi dia tidak lagi membutuhkan pensiun atau tunjangan lainnya.” katanya. Selasa (22-06-07).

Hanifan mengatakan pihaknya masih menunggu kursi Priyanto dan putusan dari Kejaksaan Agung. Semua hak Priyanto yang diberikan selama bertugas di Angkatan Bersenjata Republik Indonesia berakhir dengan keputusan yang final dan mengikat.

“Kami melihat sebelumnya bahwa mereka masih mempertimbangkannya, yang berarti masih ada 7 hari lagi dari hari ini dan Anda harus menerima keputusan atau mengambil sikap, berpikir, menyatakan. atau mengambil sikap.Artinya masih ada waktu Perkara hukum terhadap hak banding “Setelah putusan itu mempunyai kekuatan hukum tetap, habislah haknya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hanifan mengatakan Priyanto akan menjalani hukumannya di penjara sipil daripada di penjara militer. Hanifan menjelaskan hal itu karena Brianto telah dikeluarkan dari dinas Inggris.

Sebelumnya, Kolonel Enf Priyanto divonis penjara seumur hidup atas pembunuhan sepasang kekasih Handi Saputra, 18, dan Salsabella, 14, di Nagrig, Jawa Barat. Selain hukuman penjara seumur hidup, Brianto juga dipecat dari tentara Inggris.

“Terdakwa divonis seumur hidup. Tambahan pidananya dibebaskan dari wajib militer,” kata Ketua Mahkamah Agung Farida Faisal hari ini di Pengadilan Militer Jakarta II di Kakung, Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *