October 6, 2022
Spread the love

Jakarta – Penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap I Dewa Wirantaya, Manajer Operasi dan Produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Wirantaya akan diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan dugaan korupsi anodisasi logam tahun 2017 oleh PT Antam dan PT Loco Montrado.  rekomendasi situs slot terkini

Hal itu disampaikan Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Tidak diketahui apa yang sedang diselidiki penyidik ​​dalam penyelidikan.

Namun, KPK saat ini sedang menyelidiki kerjasama anodisasi logam antara Antam dan Loco Montrado.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui telah mengusut dugaan korupsi yang melibatkan kerja sama PT Antam dan PT Loco Montrado dalam pengolahan anoda logam (uang murah) pada tahun 2017. Kasus tersebut telah dipindahkan ke tahap penyidikan. Agustus 2021.

Namun, KPK tidak membeberkan kasus BUMN yang mencabut codename ANTM dari emiten tersebut. Termasuk menyembunyikan identitas tersangka.

Dalam perkembangannya, tim penyidik ​​KPK menyita sejumlah dokumen terkait peristiwa tersebut. Dokumen tersebut disita dari saksi yang diperiksa tim penyidik ​​pada Selasa, 2 Agustus 2022 (2 Agustus 2022).

Saksi yang dimaksud adalah Nursyahrini Dewi, Direktur Senior Perdagangan Produk dan Jasa Manufaktur di UBPP LM PT Aneka Tambang (November 2016-November 2018).

Ali mengatakan pada Rabu, 2 September 2022, “orang yang terlibat dalam rangka penyitaan beberapa dokumen terkait kasus ini.”

Tim penyidik ​​KPK juga melakukan penggeledahan paksa di beberapa daerah, antara lain Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat, untuk mengusut kasus ini.

Salah satu tersangka, Siman Bahar, presiden PT Rocco Monttrado, mengajukan gugatan pendahuluan dan menang. Pelaut juga memenangkan persidangan pendahuluan dan diberhentikan sebagai tersangka.

Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan kasus tersebut masih berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.