December 4, 2022
Spread the love

Jakarta, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah sembilan pejabat tinggi (JPT) Pratama dan pimpinan cabang Rutan.

Pada Kamis, 6 Februari 2022, Kahiya Harifa, Sekretaris Jenderal KPK dilantik sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di KPK Hongbaekwan.  slot gacor deposit pulsa

Dalam sambutannya, Kahya berpesan agar pejabat yang ditunjuk dapat bertindak dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya meminta para pejabat yang menjabat hari ini untuk terus membenahi dan memperkuat organisasi untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan,” ujar Kahia.

Petugas yang dilantik adalah Asep Guntur Rahayu, Direktur Penyidikan Mabes Polri, Eli Kusumastuti, Direktur Koordinasi dan Pengawasan, Kejaksaan Distrik 4, Herdin, Direktur Sekretariat Komisi Pengawas KPK.

Berikutnya Hrda Helmijaya, Direktur Audit dan Pelayanan Publik KPK, Kartika Handaruningrum, Direktur Pengembangan Jaringan Antar Lembaga dan Antar Lembaga (PJKAKI) Kementerian Luar Negeri, dan Amir Arif, Direktur Kampanye dan Sosialisasi Anti Korupsi KPK.

Berikutnya Muhammad Surianto, Direktur Pusat Perencanaan Strategis (PSPPK) Kementerian Keuangan dan Zurida Retno Pamungkas, Direktur Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan.

Turut hadir Yuyuk Andriati Iskak, Humas KPK, dan Ahmed Fawzy, Pimpinan Cabang (Rutan) Rutan Kementerian Hak Korporat KPK.

Kahya juga berpesan agar pejabat yang ditunjuk dapat melayani masyarakat dengan baik dan berperan sebagai elemen perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pengungkapan sembilan pejabat tinggi tersebut merupakan hasil seleksi publik yang dilakukan KPK melalui Panitia Seleksi (Pansel) dari tahap pengumuman pada 14 Februari 2022 hingga tahap final pada 28 April 2022.

Proses seleksi terdiri dari tahapan administrasi, penulisan ringkasan kebijakan, administrasi, evaluasi kompetensi sosial dan budaya, pemeriksaan kesehatan, penyerahan dokumen dan wawancara, pengumuman hasil seleksi, dan tanggal mulai.

Menurut Kahya, animo masyarakat terhadap posisi kunci KPK sudah sangat tinggi sejak rekaman pertama kali dirilis.

Ia mengatakan, ada 903 pelamar dari delapan institusi: KPK, Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Keuangan, Badan Pengawas Keuangan Pembangunan, kementerian/lembaga, pemerintah AS/kabupaten/kota, dan universitas.

Seluruh proses seleksi terbuka untuk kepemimpinan kader tingkat menengah dan tinggi Partai Buruh Korea dilakukan sesuai dengan undang-undang dan peraturan terkait.

Regulasi tersebut antara lain UU Kepegawaian Negara, KPK dan Kantor Pejabat Publik serta telah dikoordinasikan dengan Komisi Kepegawaian Nasional (KASN).

“Terima kasih dan terima kasih kepada Pansel dan berbagai pihak yang terlibat dalam pemilihan pejabat senior Pratama. Oleh karena itu, kandidat terbaik untuk posisi senior Pratama akan dipilih berdasarkan pengalaman mereka.”

Anggota Dewan Pengawas KPK Endrianto Sino Agi dan Direktur Pokja menyaksikan acara pelantikan pengisian jabatan pimpinan senior di Wilayah I Komisi Kepegawaian Nasional (KASN).

Selain itu, hadir pula Direktur Pelayanan Publik Nasional (BKN) dan tim ahli administrasi negara yang diwakili oleh Subranawa Yusuf selaku Ketua Komite Tingkat Tinggi Dasar dan Menengah Republik Demokratik Rakyat Korea. Pemberdayaan Mesin Departemen Luar Negeri dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Hermann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *