September 26, 2022
Spread the love

KTM mengusulkan agar perangkat winglet tidak digunakan lagi di MotoGP untuk masa mendataang. Menurut KTM, Perankat Winglet Membuat Balapan Jadi Membosankan. Cockbija? Memang sebenarnya seperti apa fungsi utama winglet di motor MotoGP?

Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez telah menampilkan penggunaan winglet di motor MotoGP. Sebab perangkat ini dianggap membatasi kemampuan seorang pengendara untuk menyalip pebalap di atas. Hal ini juga diamini oleh Direktur Olahraga KTM, Pit Beirer.  slot gacor terbaru

“Itu sebabnya ada begitu banyak kesepakatan di antara para pebalap sehingga sayap terkadang menyebabkan balapan yang sangat membosankan. . Ini mengarah pada balapan yang sangat membosankan. Penyalipan yang berbahaya.” “Akibatnya, kemarahan terhadap aileron meningkat,” lanjut Perrier. Dan fakta bahwa aileron pecah jika terjadi tabrakan atau jatuh (aileron tetap berada di aspal) dianggap sebagai kelemahan keselamatan lainnya.”

Secara umum, sayap menyerupai sayap pesawat terbang, mirip dengan sayap mobil balap seperti F1. Sayap kecil membelah dan mengarahkan arah udara yang menghambat kecepatan kendaraan.

Sayap yang lebih kecil membuat motor terasa lebih mudah saat berlaga di trek lurus. Sudut sayap juga dapat memiliki efek mengurangi wheelies saat keluar dari tikungan dengan meningkatkan gaya kompresi mesin terhadap aspal atau downforce.

Leave a Reply

Your email address will not be published.