October 1, 2022
Spread the love

Timnas Indonesia akan didukung oleh Warga Negara Indonesia (WNI) pada kualifikasi Piala Asia AFC 2023, dan KBRI Jukuwait sedang berupaya mengamankan tiket pertandingan.

Saat ini Timnas Indonesia sudah berada di Kuwait sejak tiba pukul 02.00 dini hari pada Sabtu 6 April 2022 waktu setempat. Garuda disambut Dubes RI untuk Kuwait, Lina Mariana.  slot online terpercaya

Tidak hanya duta besar yang kami sambut, tetapi juga puluhan warga Indonesia yang tergabung dalam beberapa kelompok penggemar sepak bola Indonesia di Kuwait. Timnas Indonesia terdiri dari 23 pemain dan 20 ofisial.

Shin Tae-young meninggalkan Kuwait untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Asia AFC 2023 yang akan diadakan dari 8 hingga 14 Juni. 

“Tim KBRI dan suporter Indonesia di Kuwait siap mendukung perjuangan tim Indonesia di Kuwait,” kata Lina Mariana dalam keterangan yang dirilis KBRI Kuwait.

Dubes Lina menyempatkan diri berbicara dengan pelatih Indra Sjfri dan pelatih mengenai berbagai hal yang perlu diketahui timnas Indonesia, termasuk beberapa persiapan dan masalah cuaca.

Kuwait sekarang memasuki musim panas dengan suhu siang hari rata-rata 45°C. Puncak musim panas pada bulan Juli dan Agustus, dengan suhu rata-rata di atas 50°C pada siang hari.

Pelatih Indra Sejfri juga mengucapkan terima kasih kepada KBRI dan masyarakat Indonesia di Kuwait atas dukungannya di bandara dan akomodasi para pemain pada Sabtu pagi.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar untuk Korea, teman-teman dari KBRI, dan tim Jepang dan nasional di Kuwait karena telah menyambut tim nasional meskipun tiba di Kuwait pagi-pagi sekali. Andra Sejfri mengatakan: ‘Dukungan dari Indonesia di Kuwait akan memotivasi tim.

Di tabel pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi negara tuan rumah Kuwait pada 8 Juni 2022 pukul 19:15 KST atau 23.15 WIB. Selanjutnya timnas akan melawan Yordania pada pukul 22:15 KST (02.15 WIB) pada 12 Juni dan Nepal pukul 22:15 KST (02.15 WIB) pada 15 Juni 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.