October 7, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Pengamat tata kota di Universitas Trisakti Nirwono Yoga melihat pembatasan pergerakan warga ibu kota seiring berkembangnya pandemi Covid-19.

Nerono mengatakan kepada , Senin (20 Juni 2022) “Kami mendorong Anda untuk terus bekerja dari rumah atau bekerja di mana saja dalam budaya baru. Jadi semua orang tidak harus pergi ke kantor.”

Menurut Nerono, membatasi pergerakan masyarakat bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Kami membutuhkan bantuan Anda setelah laporan tentang kualitas udara yang memburuk di Jakarta.  slot gacor malam ini

Menurut laporan Air Quality Index (AQLI), sebuah lembaga penelitian kualitas udara, diperkirakan polusi udara akan memperpendek usia harapan hidup Jakarta tiga hingga empat tahun.

Selain itu, dampak pencemaran udara di Jakarta enam kali lebih parah dibandingkan AIDS akibat HIV.

“Mereka juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan memakai masker saat keluar rumah,” kata Nerono.

Nirwono juga merekomendasikan pergerakan kendaraan khusus, seperti implementasi tunggal dan ganda di semua area, berlaku untuk semua kendaraan.

Selangkah lebih maju, Nerono mengevaluasi kebutuhan akan penggerak elektronik dan implementasi langkah demi langkah parkir elektronik.

“Dan menerapkan persyaratan uji emisi pada kendaraan yang masuk ke Jakarta dan kendaraan sekitarnya,” ujarnya.

Nerono juga mendorong Pemkab DKI untuk mengalihkan masyarakat menggunakan angkutan umum atau angkutan umum untuk perjalanan jarak menengah hingga jarak jauh.

Nerono juga menambahkan pentingnya mengajak masyarakat untuk berjalan kaki di trotoar atau bersepeda jarak pendek di jalur sepeda.

Dengan terintegrasinya seluruh angkutan umum atau angkutan umum, sistem tiket satu harga, Nerono memperkirakan hal ini dapat mengurangi arus kendaraan di jalan-jalan Jakarta.

Oleh karena itu, perlu adanya infrastruktur yang terintegrasi seperti halte, halte, stasiun, dan jalan layang untuk mendukung hal tersebut melalui pengembangan kawasan transportasi terpadu (TOD).”

Leave a Reply

Your email address will not be published.