October 2, 2022
Spread the love

Jakarta – Perlahan, sektor pariwisata Singapura mulai bangkit kembali. Indikator peningkatan tersebut adalah data resmi jumlah wisman pada kuartal I 2022 yang meningkat 252% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menurut data resmi yang dirilis Singapore Tourism Board (STB).  daftar slot gacor

Jumlah wisman yang berkunjung ke Lion’s Land pada April 2022 mencapai 294.300, menarik jumlah wisman terbesar sejak Februari 2020. Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai penyumbang wisman terbesar.

Baca juga

“Indonesiamenjadi pasar terbesar Singapura, terutama di bulan ini. Istilahnya nomor satu yang mengunjungi Singapura. , 24 Mei 2022.

Tingginya kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Singapura disinyalir memanfaatkan momen libur Lebaran yang berdurasi cukup panjang.

“Sebelum pandemi rata-rata tiga Hari,” ujarnya.

Farhan mengaku pihaknya tidak lagi membedah destinasi wisatawan Indonesia yang berlibur ke Singapura. Angka-angka yang disebutkan termasuk mereka yang hanya mencari liburan atau kunjungan kerja, atau mereka yang mencari pengobatan. Peningkatan kunjungan juga merupakan hasil dari implementasi Pollinator Travel Framework yang berlaku mulai April 2022.

Pengunjung yang telah menyelesaikan setidaknya dua dosis vaksinasi tidak lagi diharuskan menjalani pemeriksaan karantina COVID-19 untuk memasuki Singapura. Hal ini membuat wisatawan lebih nyaman dan bebas. Singapura juga menyambut baik peningkatan lama tinggal bagi wisatawan asing.

“Di masa pandemi, kami menciptakan momentum untuk menyambut wisatawan asing,” kata Andre.

Dia mengatakan pemerintah Singapura telah menyiapkan sejumlah destinasi, termasuk membuat destinasi yang sama sekali baru atau retrofit yang sudah ada. Menanggapi kebutuhan wisatawan saat melakukan perjalanan pascapandemi, faktor alam mendominasi destinasi. Kami juga memastikan bahwa destinasi yang Anda kunjungi benar-benar aman.

“Dengan protokol kesehatan kita saat ini, wisatawan tidak perlu khawatir,'” katanya.

Negara-kota juga berkomitmen untuk menjadi destinasi yang berkelanjutan. Ada beberapa taman di pusat kota dengan tanaman hijau dan pepohonan. Beberapa destinasi dirancang untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai praktik berkelanjutan, termasuk mengembangkan peta jalan sebagai panduan bagi pemangku kepentingan industri terkait.

Seperti yang dijelaskan Indri: “Fokus Singapura saat ini adalah pada visi untuk menempatkan Singapura sebagai kota dengan alam yang sedikit bahkan tidak meninggalkan jejak karbon. Ini adalah salah satu inisiatif dari pemerintah Singapura.”

Firhad menyebut ajangitu akan digelar kembali pada 30 September hingga 2 Oktober 2022 di Marina Bay Sands.

“Tiket Penzualanya Rumayan Bagus hampir habis terjual.” Kata Firhad.

Pihak Singapura dan F1 juga sudah menyepakati perpanjangan kontrak hingga tujuh tahun ke depan. Dengan demikian, ajang balap mobil itu setidaknya akan menjadi acara tahunan Singapura hingga 2030 mendatang.

Singapura juga merencanakan festival kesehatan dari 3 hingga 12 Juni 2022. Ada lebih dari 120 acara yang tersedia di seluruh Singapura yang dapat dihadiri baik online maupun offline, termasuk masakan sehat dan perawatan kesehatan.

“Akibat pandemi, banyak orang yang menyadari betapa pentingnya kesejahteraan,” katanya.

Tiga influencer Indonesia yang tinggal di Singapura juga turut aktif merevitalisasi pariwisata Singapura. Sarah Sechan, Marisa Nasusan dan Dinada Tambonan.

Masing-masing berfungsi untuk mempromosikan aspek berbeda dari perjalanan Singapura. Sebut saja Sarah Sichan yang mengantri untuk mengeksplorasi wisata gastronomi Singapura. Salah satu yang mereka promosikan adalah pengalaman minum teh sore di Chinatown.

”Sebagai referensi, Singapura punya banyak variasi makanan. Baik makanan lokal maupun internasional, semuanya ada dari halal hingga non-halal. Makanannya murah dan enak. Nyaman dan nyaman karena saya suka makan,” katanya.

Sementara itu, Marisa akan mempromosikan pariwisata kesehatan dan keberlanjutan. Salah satu tujuan yang dia rekomendasikan adalah spa garam di Pablo Blue dan bersepeda di pantai timur Singapura.

“Kami adalah keluarga yang senang dengan alam bebas. Kami sangat senang menghabiskan waktu dengan alam. Apalagi anak-anak kami masih dua atau empat tahun lebih muda. Kami masih punya banyak energi untuk dihabiskan di luar,” ujarnya.

Terakhir, Denada Tambunan yang ditunjuk untuk mempromosikanatraksi dan tur baru di Singapura. Salah satunya dengan tur gang ke Chinatown. Pengunjung akan dapat menikmati pengalaman memecahkan misteri pembunuhan yang biasanya dinikmati di ruang tertutup. Selain itu, ia juga bersemangat menceritakan pengalaman mencari lokasi-lokasi unik untuk membuat konten video zumbanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.