October 2, 2022
Spread the love

Jakarta, – Menteri Pertanian/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sufyan Jalil menyerukan perang terhadap mafia tanah Indonesia.

Dalam konferensi pers Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Selasa (6 Juli 2022), Sofyan mengatakan mafia tanah harus dilawan secara serius.  jam slot gacor malam ini

“Harus berpikir tujuh kali untuk melakukan kejahatan karena harus melawan mafia tanah,” jelasnya.

Menurut dia, mafia terestrial, termasuk internal kementerian ATR/BPN, harus berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan efek jera.

“Siapa pun yang terlibat dalam jaringan Mafia Bumi harus ditertibkan bahkan dipecat,” kata Sufyan.

Disebutkan pula bahwa Pejabat Pembuat Akta Hak (PPAT) yang bersangkutan harus diberi pelajaran bahkan bisa dipecat.

Pemerintah sendiri telah menunjukkan keseriusan dalam memerangi mafia tanah karena memiliki kekuatan untuk merugikan negara dan masyarakat.

Bahkan, pemerintah berencana membentuk tim kelembagaan antar kementerian untuk menangani persoalan pertanahan yang selama ini dinilai.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Minku Bulukam) Mahfouz MD mengatakan, upaya penyelesaian masalah pertanahan akan dimulai dengan penerbitan Peraturan Pemerintah (PP).

Dalam keterangan tertulis, Kamis (2), Mahfouz mengatakan, “Untuk menyelesaikan sejumlah persoalan hukum terkait pertanahan, pemerintah akan segera menerbitkan dokumen PP untuk melakukan penilaian. Masalah Tanah” / Juni 2022).

Menyikapi masalah pertanahan, Mahfouz menggelar rapat terbatas antar kementerian dan lembaga di lingkungan Badan Koordinasi Politik, Hukum, dan Keamanan DKI Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Jaksa Agung Yasuna Lawley, Menteri Penataan Ruang Pertanian/Direktur Tata Ruang Pemerintah (ATR/BPN) Sufian Jalil, Wakil Menteri Keuangan Suhasil Nazara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.