December 4, 2022
Spread the love

Jakarta, – Ini merupakan kecelakaan yang biasa dialami pengendara saat melintasi jalan tol. Biasanya, dalam hal ini, pengemudi akan malu.

Pengemudi tidak perlu panik karena dapat menyebabkan kecelakaan mobil. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui langkah yang tepat saat ban bocor di jalan raya.  slot gacor dana

Fachrul Rozi, customer engineering support department PT Michelin Indonesia, mengatakan ada beberapa langkah yang perlu dilakukan pengemudi sebagai langkah awal.

Ia mengatakan yang terpenting adalah memastikan pengemudi tenang, fokus dan mampu berpikir jernih tanpa panik.

Fakhrul mengatakan kepada belum lama ini: ”Jaga setir dan grip mobil Anda. Pada dasarnya, mobil dengan ban kempes di jalan raya bisa terus melaju.”

Febri Ardani / KompasOtomotif Ilustrasi ban kempes dengan baut, lalu pelan-pelan. Karena jika cepat, masalahnya bisa sangat serius.

Fakhrul menjelaskan jika pengemudi panik, mobil akan terguling karena menginjak rem dengan keras.

Kebocoran ban segera mengurangi tekanan pada throttle dan menurunkan gigi adalah hal yang baik. Jika rem diperlukan, lakukan secara perlahan agar kendaraan masih dapat dikendalikan dengan baik.

”Ban yang patah mengembangkan traksi lateral yang lebih besar daripada traksi depan. Kondisi ini cenderung membuat roda kemudi lebih berat tergantung dari arah pecahnya ban. Artinya, mobil bisa goyang dan berguling di jalan,” kata Fakhrul.

Jadi, jika Anda mengalami kebocoran di jalan raya, jangan menginjak rem dan kurangi jumlah bahan bakar. Dan saya melihat ke kaca spion dan langsung berhenti. Pengemudi tidak boleh berpindah jalur hanya karena sesuatu yang tidak diinginkan bisa terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *