October 7, 2022
Spread the love

Jakarta – Support Group, Kelompok Tani Wanita “Anyelir”, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Tangerang menerima Program Pemberdayaan Masyarakat dari Tim ComDev 2 PT Kukuh Mandiri Lestari PIK.

Dengan konsep PIK 2 Superpower Village yang merupakan singkatan dari Capable Capable Village, tim PIK 2 ComDev menyediakan 13.315 bibit bawal, 1.000 bibit lele dan 4 ton pakan ikan.  slot gacor gampang jp

Acara tersebut dihadiri perwakilan P3 Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Andriyani, Kecamatan Teluknaga Zamzam Manohara, Desa Pangkalan Ahmad Muhrim dan Ketua Kelompok Wanita Tani Anyelir, PT Kukuh Mandiri Lestari Rio dan Okto.

Kepala Desa Pangkalan mengatakan program tersebut disambut baik oleh masyarakat Desa Pangkalan. Karena ada perasaan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, program tersebut juga mendapat respon positif dari Pemkab Tangerang, khususnya Kementerian Perikanan.

Kegiatan ini diawali dengan prosesi tebar benih di beberapa tempat seperti Saung Ki Dalang Pangkalan, Saung Ki Ayub Pangkalan dan Taman Edukasi Pangkalan.

“Tim ComDev telah memperkenalkan Recycling Aquaculture System (RAS), sebuah sistem budidaya ekstensif yang menggunakan sistem yang menggunakan air terus menerus selain menyediakan benih dan pakan,” kata Rio dalam sebuah pernyataan yang diterima, Kamis. 19). Mei 2022).

Rio menjelaskan, teknologi RAS ini bertujuan untuk mengontrol dan menstabilkan kondisi tambak, mengurangi penggunaan air dan mengatur kadar oksigen di tambak.

Pihaknya juga memperkenalkan beberapa filter untuk menyaring debu dan menyuplai oksigen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.