October 7, 2022
Spread the love

Liga 1 2022 akan kembali ke format sebelumnya seperti Home and Away. PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah mulai mengecek stadion klub peserta.

Penayangan perdana pertama digelar pada Jumat (20/5) di Stadion Samarinda Sigiri, dan dipindahkan ke Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu (21/5). Awal pekan ini, Senin (23/5), tim LIB kembali merombak Stadion Brawijaya di Khediri.  slot gacor indonesia

Tujuan dari review ini adalah untuk mengetahui seberapa siap klub menyambut turnamen musim ini. Beberapa aspek yang menjadi perhatian selama inspeksi adalah keselamatan dan keamanan untuk memeriksa stadion, area media, fasilitas dalam ruangan, dan pencahayaan stadion.

“Rencananya semuanya kembali ke pertandingan kandang. Makanya harus ada rangkaian pemeriksaan di stadion-stadion yang akan digunakan klub-klub Ligue 1 ke depan,” kata Direktur Operasi PT LIB Sudjarno di situs PT .

Selain aspek-aspek tersebut di atas, aspek penyiaran juga tidak menonjol. Ini penting karena melibatkan pengaturan siaran langsung di stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan.

Sudjarno menjelaskan mengapa pihaknya harus melakukan inspeksi di arena. Banyak stadion yang menjadi markas klub Ligue 1 selama dua tahun terakhir ini tidak digunakan atau tidak digunakan seperti biasanya. Saya khawatir situasi itu akan mempengaruhi situasi di lapangan.

Liga 1 dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Juli. Ada 18 kontestan, 3 di antaranya dipromosikan ke klub Persis Solo, Rens Celegon FC dan Martapura Dewa United.

Leave a Reply

Your email address will not be published.