January 28, 2023
Spread the love

Politisi muda Mardani H Maming dari partai PDI-P menangani hukum KPK. Belum lama ini, Mardani juga menimbulkan kontroversi dengan meneriakkan “Lanjutkan” di depan Presiden Joko Widodo. Saat itu, Kepala Staf PDIP menyayangkan apa yang dikatakan Mamming.  rekomendasi situs slot terkini

Pada hari Senin, 20 Juni 2022, berita tentang situasi tersangka di Maming muncul di pikiran ketika permintaan Republik Rakyat Demokratik Korea untuk larangan masuk ke luar negeri pada 20 Juni 2022 tiba-tiba beredar ke Kantor Imigrasi Kementerian Hak Perusahaan. mencum ham). Surat itu dengan jelas menyebutkan Ma Ming dan orang lain berinisial RS yang disebutkan sebagai direktur perusahaan.

Rupanya, nama Maming disebut-sebut sebagai tersangka dalam jabatan Bupati Tanah Pompeo 2010-2018. Hal ini kemudian dibenarkan oleh Ahmed Nour Saleh, Kepala Divisi Humas Kantor Imigrasi.

Ditanya soal konfirmasi Senin, Nur Salih mengatakan: ”Benar (larangan Mardani H. Maming bepergian ke luar negeri) berlaku mulai 16 Juni 2022 hingga 16 Desember 2022.

Selanjutnya, identitas Ma Ming dikonfirmasi dalam permintaan yang diajukan oleh Partai Buruh Korea, mengatakan “tersangka”.

Sementara itu, Alexander Maruata, Wakil Presiden KPK, memberikan penjelasan di kantor. Alexander mengatakan kasus yang melibatkan Maming telah diselidiki. Sebagai acuan, KPK saat ini baru diumumkan jika memang diperlukan untuk menangkap tersangka yang terjerat jebakan.

“Kami hanya tidak meresmikannya karena teman-teman kami tahu kami akan mengumumkan ketika kami mencoba untuk menahan. Apa tujuannya? Untuk memberikan kepastian kepada para tersangka,” kata Alexander.

Maming menjalani pemeriksaan kesehatan di KPK tepat pada 3 Juni lalu. Saat itu, dia mengaku sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus dengan Samsudin Andi Arsyad, pemilik PT Jhonlin Group yang lebih dikenal dengan nama Hajj Essam.

“Ya, saya di sini sebagai peneliti untuk memberikan informasi tentang penyelidikan, tapi intinya, saya di sini. Ini urusan Haji Seyamuddin atau Haji Essam, Malik Gunlin. Terima kasih,'” kata Mardani kepada wartawan .

Saat mengusut penyidikan, kasus Maming di KPK terkait dengan izin usaha pertambangan karena Maming saat itu adalah wali amanat Tanah Bombo. Namun, rincian lebih lanjut akan diungkapkan KPK begitu kasus tersangka diumumkan di Maming.

Lantas bagaimana nasib PDIP dan Mamming soal teriakan ‘terus’ ke Jokowi? Lihat halaman berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *