December 4, 2022
Spread the love

New York – WhatsApp menambahkan fitur baru untuk mentransfer riwayat obrolan dari perangkat Android ke iOS. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah postingan Facebook.  agen slot gacor

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa kemampuan untuk dengan mudah mentransfer data WhatsApp dari Android ke iOS adalah “fitur yang paling banyak diminta”.

Dikutip dari The Verge, Rabu (15/6/2022) Pembaruan ini membantu mengatasi masalah WhatsApp yang sudah berlangsung lama yang secara historis membuat sulit untuk mentransfer riwayat obrolan antara dua sistem operasi seluler yang berbeda.

Mengirim riwayat obrolan hanya berfungsi dengan iPhone baru atau pengaturan ulang pabrik dan hanya berfungsi dengan aplikasi lama “Pindahkan ke Apple iOS” untuk Android (yang membantu mengirim kontak, entri kalender, pesan SMS, dan banyak lagi).

Pilih opsi “Transfer data dari Android” di setelan iPhone Anda, lalu ikuti langkah-langkah di aplikasi Android.

Setelah berhasil mentransfer log percakapan, buka WhatsApp dan masuk dengan nomor telepon yang sama. Riwayat obrolan perangkat Android lama Anda muncul.

Pengguna harus menjalankan Android 12 untuk mengirim riwayat obrolan. Pengguna iPhone harus menjalankan setidaknya iOS 15.5.

Fitur baru ini masih dalam tahap uji coba WhatsApp beta, dan belum diketahui kapan akan diluncurkan ke pengguna WhatsApp secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *