December 4, 2022
Spread the love

Samarinda, – Pakar tim transisi IKN, Masjaya, Kalimantan Timur (Kaltim), rektor Universitas Mulurman, menyarankan agar pemenang proyek di ibu kota negara (IKN) Nusantara, Sepaku, harus menyertakan tenaga kerja lokal. .

Masjaya tidak merinci persentase intervensi warga setempat. Menurutnya, cukup menentukan tim transisi IKN. Namun, baginya, untuk menumbuhkan rasa memiliki dalam pengembangan IKN, hal penting yang membutuhkan peran serta masyarakat.  agen slot gacor hari ini

Msjaya mengatakan total jumlah tenaga kerja yang ikut serta dalam pembangunan IKN ini diperkirakan mencapai 300.000. Karena itu, tidak mudah mendatangkan semua tenaga kerja dari luar Kaltim itu.

Bersama Tim Unmul, Masjaya mengaku akan memberikan bantuan dan pelatihan kepada masyarakat sekitar IKN. Hal ini untuk memberdayakan masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam pengembangan IKN.

Misalnya, pemilik restoran. Tim transportasi melakukan pelatihan sertifikasi. Hal ini untuk memungkinkan karyawan IKN berpartisipasi dalam bisnis katering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *