December 4, 2022
Spread the love

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah memiliki banyak alat untuk mendukung pedagang lokal memasuki pasar ekspor.

Sri Mulyani mengatakan dalam webinar nasional: Perjalanan ke W20 tertulis pada Senin (23/05-23).  bandar slot gacor

Selain itu, Sri Mulyani mengatakan ada pemerintah daerah yang bisa mengirimkan uang untuk membantu dana desa.

“Eksportir tidak merasa kesepian karena alatnya banyak,” kata Sri Mulyani, “perlu keseimbangan kebijakan, regulasi, alat dan sinergi.”

“Bagi UKM yang bingung dengan produk ekspornya, LPEI memiliki National Export Dashboard (NED), jadi mari kita bicarakan dan diskusikan dengan tim,” ujar Shesna Anwar, Head of Corporate Public Relations LPEI, Indonesia.

LPEI juga telah meluncurkan program pengembangan masyarakat untuk pemberdayaan perempuan. Program ini merupakan bagian dari pengembangan dan diversifikasi Program Devisa LPEI Desa dengan fokus pada pemberdayaan perempuan dan produk ekspor yang berkelanjutan.

Peluncuran program ini diharapkan dapat memberikan manfaat pembangunan baik secara kuantitatif maupun kualitatif, sehingga semakin banyak mitra tersertifikasi LPEI yang dapat berbagi keahlian dan kunci sukses sebagai UMKM dalam ekosistem ekspor yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *