September 26, 2022
Spread the love

Jakarta – Polisi didakwa menyebarkan konten meme mirip wajah Presiden Joko Widodo di stupa Borobudur.

Roy Suryo dituduh memposting meme di akun Twitter @KRMTROySuryo2 dan dianggap menghina agama Buddha. Ia akhirnya mengklarifikasi dan meminta maaf, namun Kevin Wu, Ketua Umum DPP Dharmapala Nusantara, yakin pihaknya tidak akan berhenti melaporkan Roy Sorio ke Polda Metro Gaya.  slot online terlengkap 2022

Kevin Wu mengapresiasi permintaan maaf Roy Soriot karena mencuitkan kontroversi.

Tapi Kevin tidak menganggap permintaan maaf sebagai fokus kebutuhannya.

Dia melihat permintaan maaf Roy sebagai semacam niat baik untuk argumen.

Kevin Wu mengatakan laporannya tidak hanya untuk umat Buddha, tetapi pelajaran bagi semua pihak untuk meningkatkan rasa hormat satu sama lain dan menghindari penggunaan simbol agama sebagai bahan ejekan.

“Jadi, laporan saya tidak hanya berpihak pada umat Buddha,” kata Kevin, menambahkan, “Jika kita tidak memeriksa sebelum tahun depan adalah tahun politik, itu akan berbahaya.”

Sebelumnya, stupa Candi Borobudur dimodifikasi menyerupai wajah Presiden Jokowi di media sosial.

Foto tersebut kemudian dibagikan oleh mantan politisi Partai Demokrat Roy Sorio melalui akun media sosialnya.

Meski sudah dibersihkan dan dijelaskan, Roy akan dilaporkan ke polisi karena memposting gambar di media sosial.

Reporternya adalah Dharmapala Nusantara, Rektor Kevin Wu. Rencananya, akun Twitter @KRMTROySuryo2 yang bernama Roy Suryo akan kami laporkan ke WIB pada Jumat (17/6/2022) pukul 13.00 WIB.

Dalam panggilan telepon pada Kamis (waktu setempat), Kevin mengatakan, “Saya berencana untuk melaporkan kedua belah pihak. Satu orang juga dituduh menyebarkannya setelah diedit. Jadi ada dua orang yang sama. Saya akan melaporkan akun RoySuryo2 dan akun KRMRoySuryo2.” 16/03). Juni 2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published.