October 2, 2022
Spread the love

Pabrikan sepeda motor Jepang menyerang pasar Indonesia dengan model skutik entry-level hingga top-notch. Namun, Kawasaki tak sendiri dalam memasarkan skutik tersebut di Tanah Air.  slot gacor hari ini 2022

Selain menjual sepeda motor sport, PT Kawasaki Motor Indonesia juga aktif di pasar sepeda motor downhill atau downhill. Tarik garis belakang dan beberapa produk Kawasaki yang dijual adalah Kaze, Athlete, Blitz R, dan Edge.

Sedangkan untuk sepeda motor matic, Kawasaki tidak menjualnya di Indonesia. Di benua Eropa, Kawasaki bekerja sama dengan Kymco untuk memproduksi sepeda motor besar melalui J-series.

Meski demikian, KMI sepertinya belum mau terjun ke pasar sepeda motor matik atau menghidupkan kembali pesaing besar skutiknya, Honda PCX dan Yamaha Nmax. Michal Chandra Tanadi, kepala penjualan dan promosi PT Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan strategi “geng hijau” pabrikan terus menyasar sektor motorsport.

“Untuk pasar sepeda motor, kami berada di segmen di ceruk pasar. Sepertinya pabrikan lain tidak fokus pada otomasi. Tapi kami adalah segmen nyata. Mulai 2008 di Indonesia janji kami akan full throttle. ” Michael menjelaskan saat ditemui belum lama ini di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seri J juga tersedia dengan mesin 125cc. Jika dijual di Indonesia, rasanya kalah dengan kompetitor yang menjual kapasitas 150cc. J-300 dikenai Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) karena kapasitas mesinnya di atas 250cc.

Selain itu, Kawasaki merupakan salah satu pemimpin pasar di sektor motorsport. Michael mengatakan sebagian besar penjualannya berasal dari segmen sepeda motor dwiguna.

“Trek saat ini sudah 60 persen,” kata Michael.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sport memang tidak setinggi model matic dan low-end. Pada tahun 2021, 6,12%, skuter 87,58%.

Namun, dengan masuknya pada Januari-April 2022, sektor olahraga dalam negeri mengalami pertumbuhan. Ini menyumbang 6,24% dari penjualan domestik saat ini sebanyak 1.702.058 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.