October 2, 2022
Spread the love

Kendaraan asli buatan lokal, Rural Multipurpose Machinery Equipment (AMMDes), akan dipamerkan di Asia International Disaster Management and Civil Protection Exhibition and Conference (ADEXCO) 2022 di Bali, Nusa Dua, dari 23 hingga 28 Mei 2022.

Pameran ini merupakan program pendamping dari 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR).  agen slot gacor

AMMD memiliki sejumlah fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan kesehatan desa secara keseluruhan, dan mendukung manajemen bencana.

Pada ajang ADEXCO 2022, Kementerian Perindustrian memamerkan AMMD sebagai produk untuk membantu penanggulangan bencana.

AMMDes yang diproduksi oleh PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) menawarkan dua aplikasi AMMDes: Penjernih Air AMMDes dan Pengumpan Ambulans AMMDes.

Tovik Pawazir, Direktur Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, mengatakan, “Produk dalam negeri yang inovatif dan berdaya saing ini banyak digunakan di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di pedesaan. 2022-05-23).

Di Indonesia, berbagai inovasi kendaraan ini, seperti penjernih air AMMDes, digunakan di wilayah Palu, Siji, dan Donggala yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

“Di pedesaan atau keadaan darurat, kebutuhan air bersih sangat penting untuk menunjang berbagai kegiatan. Oleh karena itu, peran AMMD bisa menjadi solusi. Oleh karena itu, kami berupaya untuk lebih mengkomunikasikan kemampuan AMMD ke banyak negara lain. memasuki pasar ekspor “

Inovasi lainnya adalah Ambulance Feeder AMMDes yang digunakan di Kabupaten Lebak, Banten dan tiga kabupaten di Nusa Tenggara Timur, Timor Tengah Selatan, Sumba Barat Daya dan Indi.

Bahkan, di masa pandemi Covid-19 setempat, AMMD telah membantu pemerintah memprediksi penyebaran Covid-19.

Caranya adalah dengan mengubah fungsi tangki air AMDes untuk menyemprotkan larutan desinfektan.

“Persediaan ambulans AMMDes berperan penting dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.