October 2, 2022
Spread the love

Jakarta, – Untuk masa depan yang lebih baik, semua produsen mulai fokus mengambil langkah yang lebih ramah lingkungan. Demikian pula, Michelin memutuskan untuk menggunakan lebih sedikit opsi komposit.  judi gampang menang

Sejauh ini, semua pebalap MotoGP menerima 12 ban belakang per rantai. Ban digunakan untuk sesi latihan bebas, sesi kualifikasi, pemanasan, dan balapan.

Pada Selasa (7/6/2022), dikutip Speedweek.com, 12 ban dipecah menjadi beberapa kendaraan: 6 ban kompon lunak, 4 ban kompon sedang, dan 3 ban kompon padat.

trotoar. Michelin menyambut baik tes pramusim MotoGP 2022 dengan menyiapkan 25 tim motorsport yang terdiri dari teknisi ban, insinyur ban balap, manajer, koordinator lapangan, media dan komunikasi.

Komite Grand Prix telah memutuskan untuk menggunakan hanya dua senyawa berbeda untuk setiap seri mulai musim 2023.

Oleh karena itu, setiap seri yang digunakan adalah campuran Soft and Medium, Medium dan Hard, serta Soft and Hard. Kombinasi ini bekerja untuk semua pengendara.

Michelin akan menyediakan tujuh ban per penumpang, lima kali lipat dari kompon lunak ke kompon keras.

Ban Balap Michelin MotoGP Digunakan di MotoGP

Alasan penurunan ini karena setiap seri Michelin harus membawa pulang banyak ban yang tidak terpakai. Dengan cara ini, volume transportasi dapat dikurangi secara signifikan.

Ban yang tidak digunakan juga sudah usang, tetapi didaur ulang menjadi ban baru. Tentu saja, proses ini memakan biaya dan juga berdampak pada lingkungan.

Foto: Michelin Cycle News akan menghadirkan sejumlah kompon ban yang disesuaikan dengan karakteristik Sirkuit Internasional Chang’an.

Tentunya dengan mengurangi pilihan kompon, pembalap akan kesulitan beradaptasi dengan ban yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.