October 1, 2022
Spread the love

Orang-orang Ukraina, yang berada di puncak perang mereka dengan Rusia, sekarang menghadapi wabah.

Hancur oleh serangan gencar Rusia, Mariupolsi sekarang menderita sistem pembuangan limbah yang rusak dan banyak mayat busuk di jalanan.  slot gacor gampang menang

“Ada wabah disentri dan kolera… perang yang merenggut 20.000 nyawa… Sayangnya wabah infeksi ini akan merenggut nyawa ribuan warga Mariupol lagi,” kata Walikota Mariupol kepada televisi pemerintah. Reuters pada Sabtu 11 Juni 2022.

Dia mendesak PBB dan Komite Internasional Palang Merah untuk bekerja membangun saluran kemanusiaan untuk memungkinkan penduduk lainnya meninggalkan kota-kota yang sekarang berada di bawah kendali Rusia.

Dalam gambaran yang lebih luas setelah perang, Organisasi Pangan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan pemotongan gandum dan ekspor makanan lainnya dari Ukraina dan Rusia dapat menyebabkan kelaparan kronis bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Pemerintah Ukraina telah meminta pengiriman senjata lebih cepat dari negara-negara barat untuk mengatasi militer Rusia dengan lebih baik pada Jumat (6 Oktober) waktu setempat.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mendesak Ukraina untuk menjadi bagian dari Barat, dengan jaminan mengikat untuk melindunginya. Uni Eropa juga menyerukan agar Ukraina diterima sebagai calon anggota.

“Uni Eropa dapat mengambil langkah bersejarah dalam membuktikan bahwa kata-kata tentang Ukraina asal Eropa bukan hanya kata-kata,” kata Zelensky pada konferensi pers di Kopenhagen melalui tautan video.

Tonton video “Rusia menghancurkan bandara militer Ukraina di Dnipro”:

[Gambar: video 20 detik]

Halaman berikutnya 1 2 Rusia Ukraina Invasi Rusia ke Ukraina

Leave a Reply

Your email address will not be published.