December 2, 2022
Spread the love

Kepolisian di Palembang, Polestabes, Sumatera Selatan menggelar Operasi Taat Musi 2022 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dan keselamatan berkendara di jalan raya hingga Minggu, 26 Juni 2022.  situs slot gacor terpercaya

Presiden Palembang Polestabes Combes Paul Mokhamad Ngajib mengatakan, Senin, pihaknya telah mengerahkan 85 orang dalam beberapa tim selama Operasi Fatu Mushi yang berlangsung sekitar 14 hari di Palembang, Senin.

Masing-masing tim telah diterjunkan di beberapa lokasi dan di banyak ruas jalan yang macet di Kota Palembang, yang sebelumnya ditugaskan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang, di mana sering ditemukan pelanggaran.

Najib mengatakan polisi menerapkan hukum untuk tujuh pelanggaran lalu lintas prioritas selama periode operasi tahunan mereka.

Pelanggaran ini berlaku untuk pengemudi yang menggunakan ponsel saat mengemudi, anak di bawah umur dan pengemudi dengan dua atau lebih penumpang.

Juga pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm Standar Keselamatan Nasional (SNI) dan yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Khusus pengemudi yang terkena dampak atau mabuk dan pengemudi yang melebihi batas kecepatan akan diproses sesuai hukum,” kata Paulrestapis Kumbul Rendi S. Aditama, Kepala Unit Transportasi Palembang, dikutip Antara.

Dalam operasi tersebut, Najib mengatakan polisi diperintahkan untuk mengutamakan nilai pendidikan dengan pendekatan persuasif dan manusiawi.

Sekaligus melakukan sosialisasi penegakan hukum berupa tiket elektronik kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *