October 1, 2022
Spread the love

Jakarta, – Menurut laporan Bank Indonesia (BI), Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2022, janji temu bisnis untuk UKM mencapai Rp 282,2 miliar, naik 36% dari pelaksanaan KKI tahun sebelumnya.

Sementara itu, event yang digelar 26-29 Mei 2022 itu mencatatkan penjualan sebesar Rp28,2 miliar.  link slot pragmatic play

Jumlah tersebut akan terdiri dari Rp 9,15 miliar offline dan Rp 19,05 miliar online dan akan terus meningkat melalui penjualan online melalui e-catalog UMKM di website KKI.

Vice President BI Donny Guyono berharap KKI dapat memotivasi pelaku UMKM untuk melanjutkan transformasi digitalnya dan go global.

“Meningkatkan kreativitas, inovasi dan semangat untuk menjadi yang terbaik,” kata Doni dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (30 Mei 2022).

Ia menyampaikan terima kasih kepada kementerian dan lembaga terkait dan menekankan bahwa koordinasi dan sinergi ini merupakan hal terpenting untuk memajukan KKI ke depan.

Diselenggarakan secara hybrid selama 4 hari, KKI 2022 dimeriahkan mulai 18 Mei menjadi 85.960 pengunjung yang terdiri dari 36.367 pengunjung website, 6.975 pengunjung nyata, dan 42.618 peserta webinar.

Di tengah acara KKI ini, usaha kecil dan menengah (UKM) memposting berbagai update nilai pertemuan bisnis dan perjanjian penjualan, serta konsep-konsep baru seperti hidup berkelanjutan, digitalisasi melalui kamar pas digital, dan tingkat yang lebih tinggi. konsep cerdas. Tercapainya konsumen literasi.

UKM yang berpartisipasi

Dalam pelaksanaan raker KKI 2022, 174 usaha kecil menengah (UKM), 4 bank umum, 8 bank pembangunan daerah dan 2 lembaga keuangan non-bank yang didukung oleh BI dan kementerian/lembaga telah menggalang dana usaha. pertemuan.

Ada juga 109 UMKM, 3 e-commerce export pool, dan 14 calon pembeli dari 8 negara untuk pertemuan bisnis ekspor yang didukung oleh business intelligence dan kementerian/lembaga.

Tiga hal utama yang diinspirasi dari acara KKI 2022 adalah: optimisme munculnya UMKM dan kecintaan masyarakat terhadap produk UMKM, semangat sinergi antar kementerian/lembaga, asosiasi dan industri dalam pengembangan UMKM, serta bagi usaha mikro, kecil dan digital. transformasi dan globalisasi bisnis kecil.

KKI 2022 ditandai dengan beberapa kegiatan seperti temu bisnis, talkshow dan webinar tentang digitalisasi dan ekspor UMKM, serta pameran produk UMKM secara virtual dan offline. Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.