October 1, 2022
Spread the love

Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh TNI memang sering terjadi. Kali ini, seorang anggota TNI yang bertugas di Batalyon Pengawal Presiden (Yunwal Paspambres), dituduh mencabuli seorang penjaga di Green Pramuka, Jakarta Pusat.  agen slot gacor

Isu penyiksaan itu diungkapkan kepada Panglima TNI Andika Perkasa dalam pertemuan dengan Irjen Marsda TNI Ricky Irene Lom. Pertemuan tersebut diunggah ke YouTube pada Kamis 6 September 2022 oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam pertemuan tersebut, Marsda Rickey melaporkan beberapa kasus penganiayaan yang melibatkan tentara Indonesia. Salah satu kasus tersebut adalah dugaan pelecehan oleh anggota Wal-Passpamper Serda Rizal Batuni Prananda Yusuf di Jakarta.

“Untuk kasus pencabulan jangka panjang, kasus Jakarta baru. Terjadi pada tanggal 28 April di Pengamanan Kota Pramuka Hijau atas nama Saudara Maruko Setiawan. Pelakunya adalah anggota PASSAPMPRES Serda Rizal Batuni Prananda Yusuf.” kata Marsda Ricky.

Kemudian Jendral Andeca memberikan arahan yang tegas. Para pelaku tidak hanya menuntut tuduhan penganiayaan terhadap ksatria. Pelaku juga memiliki senjata api saat terjadi kecelakaan.

kata Andika. “Tunggu dulu, jangan sampai ksatria itu dianiaya. Untuk alasan apa? Dia punya senjata. Jadi ksatria itu memakai segala sesuatu yang ada hubungannya dengan itu, “kata Andika.

Selain kasus di Jakarta, Marsda Ricky juga melaporkan kasus bentrokan TNI di Semarang, Jawa Tengah. Seorang anggota TNI Angkatan Udara disebut-sebut membidikkan senjata berbentuk senapan angin kepada seorang anggota TNI Angkatan Darat di Saragin.

Marsda Rickey mengatakan, “Insiden Semarang sempat menjadi sengketa dan sempat tertunda akibat penggunaan airsoft rifles oleh personel TNI AU terhadap personel TNI di Seragin, Jawa Tengah,” kata Marsda Rickey.

Seperti sebelumnya, Jenderal Andika juga meminta agar semua pasal terkait, termasuk pasal tentang senjata, ditanggung oleh pelaku.

“Ya, semua pasal yang bisa dikaitkan, termasuk senjata, sama saja,” pungkas Andika.

Leave a Reply

Your email address will not be published.