December 4, 2022
Spread the love

Pantai Grajangan Banyuwangi menjadi salah satu incaran para peselancar karena lintasan ombaknya yang licin. Pantai ini berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Banyuwangi.

Meski tidak setenar Pantai Plengkung atau G-Land, ombak pantai sepanjang 1 kilometer ini menarik bagi pemancing tangan kanan.  rtp slot gacor 2022

Dalam keterangan resmi yang diterima , peselancar Komang Ari dari Bali yang pertama kali mengunjungi Pantai Grajagan pada tahun 2011 mengatakan, “Banyak orang yang mengatakan bahwa selancar di Pantai Grajagan adalah salah satu tempat rahasia yang tidak diketahui para peselancar. Sabtu (06/04). /2022).

Tempat terbaik untuk berselancar adalah di Flawangan, 300 meter dari pantai. Untuk mencapai titik ini, peselancar bisa berenang menggunakan papan.

Namun, untuk sampai ke sana, wisatawan harus berjalan di sepanjang bibir pantai berbatu di pintu masuk Pantai Grajagan.

Spot Flawangan memiliki karakteristik ombak yang cepat mencapai hingga 4 meter dalam waktu tertentu. Jadi peselancar bisa masuk ke dalam gulungan ombak atau barrel (gulungan ombak), memberikan nuansa tersendiri.

“Ombak di Grajajagan memang untuk peselancar profesional, tapi pemula yang ingin merasakan sensasi baru juga bisa datang,” kata Komang.

Menurut Komang, sensasi berselancar di Plawangan merupakan petualangan seru mencari ombak yang bagus. Ombak yang dihasilkan sangat sempurna karena letaknya tepat di seberang Samudera Hindia.

Dia mengatakan tidak ada ombak di Bali sebaik Pantai Grazagan.

“Larasnya sangat panjang dan bisa mencapai 200-300 meter. Tidak ada ombak yang sempurna di Bali. Yang ada hanya reef break, point break, dan beach break. Tapi relaksasi di pantai di Bali tidak begitu bagus. Grazagan ” ” .

Artikel Kemenparekraf Ada ombak rahasia di sepanjang Banyuwangi, 1 km ke pantai Grajangan.

Popularitas Selandia Berlanjut

Potensi selancar diperkirakan akan sepopuler Pantai Grajangan karena saat ini menjadi rumah bagi tur selancar internasional World Surfing League (CT) G-Land Pro 2022, G-Land.

Mereka ingin (orang) lebih banyak turis datang. Banyak turis, sehingga pasar ikan bisa berkembang dan desa bisa berkembang. Karena ada desa nelayan.”

Senada dengan itu, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata Sandiaga Salahuddin Ono mengatakan, Indonesia patut disyukuri karena memiliki banyak pantai selancar di sepanjang pantai barat dan selatan Samudera Hindia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan: “Permintaan berselancar di lepas pantai Indonesia sangat tinggi oleh peselancar dari seluruh dunia, yang memiliki potensi besar untuk mendukung pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *