September 28, 2022
Spread the love

Partai Bulan Bintang (PBB) telah membicarakan beberapa nama di pasar calon presiden jelang pemilihan presiden 2024, dan PBB juga berharap bisa berpasangan dengan Sekretaris Jenderal PBB Yosril Issa Mahendra di bursa presiden 2024.  situs slot gacor terbaru

“Ya, saya masih mencari. Jangan main-main. Sekarang kita punya Pak Anis, Ganjar, Bawan, La Nyala. Ya. Jadi, mari kita lihat siapa yang kita setujui dan siapa yang setuju. Dengan Yosril untuk mencalonkan diri sebagai presiden, ” kata Africia. Sekjen PBB Noor mengatakan Kamis (6 Februari 2022) di Gedung KPK Jakarta Selatan.

Afriansyah mengatakan Yosril diangkat menjadi wakil presiden karena memiliki kelebihan. Namun dia mengatakan PBB masih fokus pada tahap verifikasi jelang pemilihan umum 2024.

“Mungkin karena kita memiliki Ketum Kualifikasi, yang berarti dia memenuhi syarat dan dia negwaran, tapi sebenarnya karena kita masih fokus untuk memeriksanya. Kita prihatin itu dulu. Kita kalau presiden bisa diangkat oleh wakil presiden. , saya akan usulkan ke presiden dan wakil presiden.” Betul sekali.

Africia mengakui, PBB bertemu dengan beberapa pihak menjelang pemilihan umum 2024. Aliansi belum dibahas.

“Saya bertemu dengan beberapa parpol di Senyan dan Pak Yosril menemani, tapi yang kami perhatikan PBB tidak melebihi 4%, jadi tidak diumumkan sebagai partai peserta pemilu. Untuk tata kelola dan pengecekan fakta, kami tidak membicarakan Aliansi terlebih dahulu,” kata Africia.

Dia juga membahas ambang batas presiden (tenaga kerja) atau ambang batas 20% untuk mencalonkan diri sebagai presiden. PBB berharap Mahkamah Konstitusi akan memutuskan untuk menghapuskan 20% dari angkatan kerja.

Afrincia berkata, “Ya, kami ingin keinginan kami untuk 20% hilang sehingga pihak yang berpartisipasi dapat mencalonkan mitra.”

“Ya, saat ini PBB sedang menggugat Presiden dengan PT 0%. Sementara ini baru dua periode dan kami menunggu sidang MK selanjutnya karena kami sedang memproses JC pasal 222 UU Pemilu. .”

Leave a Reply

Your email address will not be published.