October 6, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Progres konstruksi Jalan Indralaya-Muara Enim Seksi 1 dari Jalan Indralaya hingga Prabumulih telah mencapai 79,79%.

Menteri PUPR Danang Parikesit, Direktur BPJT, mengatakan Tol Indralaya-Muara Enim Seksi 1 ditargetkan selesai pada Desember.  slot gacor viral

Setelah selesai konstruksi, akan terus beroperasi sebagai tahap uji kelayakan kerja untuk sertifikasi kesesuaian operasional (SLO) dan kelayakan kerja (SLF).

Ia mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (Oktober, setelah pembangunan seksi 1 selesai dan commissioning dimungkinkan, akan dilanjutkan setelah seksi 2 dari Pravomolle hingga Muara Enim, dan saat ini progres konstruksi di lokasi sudah mencapai 8,69%.” 2022).

Baca Selengkapnya: Hong Kong optimistis jalan Indralaya-Muara Enim tahun ini bisa ditoll.

Pembangunan tol simpang Indralaya-Muara Enim dengan total panjang 119 km (km) dan terbagi menjadi dua bagian.

Seksi 1 Persimpangan Indralaya-Prabumulih sepanjang 65 km dan Seksi 2 Prabumulih-Muara Enim sepanjang 54 km.

Keberadaan tol simpang Indralaya-Muara Enim tidak hanya memberikan dukungan bagi peningkatan perekonomian masyarakat, tetapi juga mendukung kelancaran berkendara di wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga: Pembangunan Jaringan Gas Kota, Prabumulih Hemat Rp 35 Miliar Setahun Dengan Hibah

Jalan yang dicat itu merupakan kelanjutan dari jalan tol Palembang-Indraraya yang saat ini beroperasi pada jarak 22 km.

Nantinya, Jalan Simpang Susun Indralaya-Muara Enim akan memiliki tiga simpang yaitu Simpang Indralaya, Simpang Prabumulih dan Simpang Muara Enim.

Jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera yang dikelola Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) ini memiliki nilai investasi Rp 24,11 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.