December 2, 2022
Spread the love

Pemerintah Malaysia telah setuju untuk menghapus hukuman mati. Aktivis menyambut baik langkah tersebut, tetapi memperingatkan bahwa Korea Utara telah gagal memenuhi komitmen sebelumnya untuk meningkatkan hak asasi manusia.  link slot gacor terpercaya

Agency France-Press melaporkan pada hari Jumat (6 Oktober 2022) bahwa hukuman mati masih dipraktikkan di negara-negara Asia Tenggara untuk beberapa kejahatan, termasuk pembunuhan dan penyelundupan narkoba.

Koalisi reformis yang berkuasa pada 2018 mengumumkan bahwa mereka akan sepenuhnya menghapus hukuman mati. Namun, rencana itu digagalkan karena mendapat tentangan dari partai oposisi dan keluarga korban.

Jaksa Agung Wan Junaidi Tuanku Jaafar mengatakan kabinet telah setuju untuk menghapus hukuman mati. Dia mengatakan akan melakukan penelitian lebih lanjut tentang hukuman alternatif untuk hukuman mati.

Selain kejahatan yang saat ini membutuhkan hukuman mati di Malaysia, ada banyak kejahatan yang dapat dihukum dengan hukuman mati atas kebijaksanaan hakim.

Wan Al-Junaidi mengatakan undang-undang harus disahkan di Parlemen untuk membuat perubahan ini. Dia menambahkan bahwa itu akan memakan waktu, tetapi tidak memberikan tenggat waktu.

Aktivis menyambut baik pengumuman itu, tetapi juga menyatakan kehati-hatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *