October 7, 2022
Spread the love

Perombakan kabinet akan diumumkan sore ini pada Rabu (15 Juni 2022) di Istana Kekaisaran Jakarta. Presiden Jokowi akan mengangkat menteri dan wakil menteri baru di kabinet.

Zulkifli Hassan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, disebut-sebut berada di pemerintahan Jokowi. Ia diperkirakan akan menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mindag) Indonesia.  bandar online slot terpercaya

Sebelum menjadi Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hassan pernah menjabat sebagai Ketua MPR periode 2014-2019 dan Menteri Kehutanan RI periode 2009-2014. Saat ini, Zulkifli Hassan masih menjabat sebagai presiden putaran kedua PAN dari tahun 2020 hingga 2025.

Ketua DPP PAN Bima Arya menanggapi Ketua PAN Zulkifli Hasan masuk pemerintahan Jokowi. Dia mengaku tidak mengetahui posisi Zulhas.

“Informasinya, posisi menteri bisa satu.

Sementara itu, pada Rabu (Rabu), 15/6/2022, Marsekal Hadi Tjanjanto, mantan Panglima TNI, mulai menjabat. Hardy sedang dibicarakan sebagai calon Menteri Pertanian dan Penataan Ruang (ATR). Hal itu diperkuat dengan kedatangan Hardy ke Istana Republik pada Selasa siang (14 Juni 2022) kemarin, sebelum reshuffle kabinet diumumkan hari ini.

Selanjutnya, beredar kabar bahwa elite PSI, Raja Gully Anthony, adalah Asisten Pertanian dan Tata Ruang (ATR) (Wamen). Juru bicara PSI Sigit Widodo membenarkan dan menjelaskan bahwa Raja Julie Anthony layak menjadi Wakil Menteri.

Seagate memberi tahu Detikcom: “Sudah diberitakan bahwa Pro Raja Juli Anthony diangkat menjadi Wakil Menteri. Ia sangat layak menjadi Wakil Menteri.”

Keputusan adalah kekuatan Jokowi, dan reformasi kabinet adalah kekuatan presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published.