October 2, 2022
Spread the love

Pejabat Hukum dan Humas Otoritas Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Yennesi Rosita meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang karena fasilitas di stasiun KRL masih dalam tahap renovasi. .

Yenisei menjelaskan, status stasiun kereta api (KA) di kawasan aglomerasi Japoditabek sedang dalam tahap pembangunan dan pengembangan.  jadwal slot gacor hari ini

Kementerian Perhubungan saat ini sedang menggarap proyek Dual Track (DDT) di Jalan Manggarai-Cikarang, yang meliputi stasiun Cakung dan Manggarai.

Compass.com dalam keterangan resminya mengatakan, “Saat ini, kami terus melakukan pembenahan dan penyelesaian masalah agar fasilitas pendukung di kawasan dapat dimanfaatkan secara optimal.” .

Ibu hamil capek naik turun tangga

Sebelumnya, di media sosial, cuitan yang diduga lelah setelah bangun di Stasiun Gakong dan turun dari kereta kebanjiran. Tweet ini diunggah ke akun ini pada 09-06 2022.

Menurut Lauder, wanita hamil itu tidak punya pilihan selain naik turun tangga karena lift dan eskalator di Stasiun Gakong rusak dan tidak bisa digunakan.

Tak hanya Stasiun Gagung yang tersebar, beberapa fasilitas di Stasiun KRL di kompleks Javodettavek juga tidak dapat digunakan.

Ini adalah bagian dari proyek DDT.

Pembangunan Stasiun Cakung ini merupakan bagian dari pengerjaan proyek DDT Manggarai-Cikarang yang sedang berjalan.

“Proyek DDT ini dikembangkan sebagai upaya peningkatan infrastruktur perkeretaapian untuk mengakomodasi tingginya frekuensi perjalanan kereta api dan meningkatkan mobilisasi masyarakat khususnya di Japoditabek,” kata Yenisei.

Selain itu, keamanan dan kenyamanan pengguna kereta api diharapkan dapat ditingkatkan dengan berdirinya proyek DDT di masa mendatang.

Dalam hal ini, stasiun Cakung dan semua stasiun dalam proyek DDT dirancang untuk menggunakan konvergensi overhead untuk memotong persimpangan, mengurangi lalu lintas penumpang pada kereta api aktif.

Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan penumpang.

KAI menargetkan reformasi pada Juli

Anne Purba, Deputi Komuter KAI, juga angkat bicara soal ibu hamil yang diduga merasa lelah saat naik turun tangga di Stasiun Cakung.

Dalam panggilannya dengan (6 Oktober 2022), ia mengatakan, “Kami mohon maaf atas kecelakaan yang melibatkan gambar ibu hamil yang beredar di media sosial. Bahkan, fasilitas lift dan eskalator masih dalam perbaikan” (10 /6 /2022). . ).

Pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan DJPKP dan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk secara progresif memperbaiki lift dan eskalator yang rusak.

“Seiring dengan perbaikan bertahap, beberapa fasilitas angkat, termasuk stasiun Cakung, mulai beroperasi dan dua unit lift, satu lift keluar dari JPO atau stasiun, dan satu lift di platform jalur 1 dan 2 dapat digunakan kembali, ” dia menjelaskan. itu.

Di sisi lain, bagian yang tersisa berupa satu lift dan dua eskalator di Peron Lini 3 dan 4 masih dalam perbaikan.

Namun, Ann berupaya memastikan pihaknya dapat segera menyelesaikan perbaikan fasilitas Stasiun Kakong pada pertengahan Juli 2022.

”Tugas ini membutuhkan waktu untuk diselesaikan. Pada Minggu kedua bulan Juli, kami berharap fasilitas elevator dan eskalator dapat melayani pengguna KRL,” kata Ann.

Leave a Reply

Your email address will not be published.