October 2, 2022
Spread the love

Jakarta, – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat realisasi kredit ke sektor usaha kecil dan menengah (UMKM) tumbuh pesat hingga April 2022 seiring dengan pemulihan bisnis di sektor ini.

SEVP Keuangan Mikro dan Konsumer Bank Mandiri Josephus K.  link slot gacor

Lebih lanjut, Josephus menjelaskan bahwa jumlah Debitur UMKM Bank Mandiri terus bertambah, meningkat 10% year-over-year dalam empat bulan pertama tahun 2022.

“Realisasi ini menunjukkan bahwa ekosistem usaha kecil lokal telah pulih dan terus tumbuh positif,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (29 Mei 2022).

Di sektor korporasi, sektor pertanian, perikanan, dan sarana pertanian terus menunjukkan peningkatan. Termasuk sektor lain seperti perdagangan, restoran, hotel, industri dan jasa.

Untuk memperkuat penyaluran kredit, bank dengan source code BMRI ini menggunakan Gedung BUMN sebagai wadah edukasi dan pendampingan serta merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (TJSL) perusahaan.

Josephus menjelaskan, perumahan BUMN merupakan salah satu bentuk program rumah kreatif milik negara yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapabilitas UMKM.

Bank Mandiri telah mendirikan 22 Badan Usaha Milik Negara (BPR) di seluruh Indonesia sejak pelaksanaannya pada tahun 2017, dimana jumlah BPR Mandiri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah adalah 13.687 usaha kecil dan mikro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.