December 2, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Pemerintah Provinsi (Pimprov) DKI Jakarta akan memperluas pelaksanaan tunggal dan ganda menjadi 26 rute dari 13 lokasi saat ini karena peningkatan lalu lintas di ibu kota.

Pelaksanaan perpanjangan tunggal dan ganda di 26 ruas jalan Jakarta dijadwalkan mulai berlaku bulan depan, tepatnya pada 6 Juni 2022.  jadwal slot gacor hari ini

Bolda Metro Jaya Sisir Komisaris Perhubungan Paul Sambudu Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban tunggal dan ganda di 26 kecamatan di Jakarta setelah menerapkan kebijakan tersebut selama tiga bulan.

/ KRISTIANTO PURNOMO Penerapan Pembatasan Sosial Massal (PSBB) Tahap 2 Rabu ke-3 (16/9/2020) Tampak lalu lintas mobil di Tol Dalam Negeri Jakarta padat. . Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema tunggal dan ganda di beberapa kecamatan di Ibu Kota resmi dicabut pada PSBB tahap kedua.

Sambudu mengutip Antara (28 Mei 2022), mengatakan “evaluasi tiga bulan untuk menentukan apakah penambahan 26 area ini akan mempengaruhi kemacetan di jalan alternatif”.

Sambudu mengatakan pihaknya juga mendapat opini publik bahwa pemekaran wilayah ganjil dan genap akan menyebabkan kemacetan jalur alternatif.

Menurut survei yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, pemekaran zona ganjil dan genap menjadi 26 zona diharapkan dapat mengurangi lalu lintas kendaraan di zona tersebut sebesar 45%.

“Jika ternyata menyebabkan kemacetan di titik lain yang lebih serius, kita bisa mengevaluasi kebijakan ini dan kemudian mengusulkan kepada Pemda DKI Jakarta untuk kembali ke 13 daerah yang berlaku saat ini. Itu akan berdampak,” kata dia. Sambudu. .

Jam Ganjil dan Genap dimulai dari pukul 06:00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dan pada sore hari dari pukul 16:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB.

Aturan tunggal dan ganda berlaku dari Senin sampai Jumat. Sistem tunggal dan ganda tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

/Akbar Bhayu Tamtomo Ekspansi Jakarta Ganjil Genap Mulai 6 Juni 2022

Daerah ganjil genap yang terjadi adalah:

1. Jl MH Thamrin 2. Jl Jenderal Sudirman 3. Jl Sisingamangaraja 4. Jl Panglima Polim 5. Jl Fatmawati-TB Simatupang 6. Jl Tomang Raya 7. Jl S Parman 8. Jl Gatot Subroto 9. Jl . Jl0MT Haryono 1 Rasuna Saeed 11. JD Panjaitan 12. Ji Ahmed Yani 13. Ji Gunung Sahara

Berikut adalah 13 wilayah genap dan ganjil baru yang berlaku 6 Juni 2022.

1. J. Bento Besar Selatan 2. J. Gajah Mada 3. J. Hayam Warok 4. J. Majapahit 5. J. Medan Merdeka Barat 6. JJ Suryopranuto 7. J. Balikpapan 8. J. Kayi Karengin 9. J. Pramuka 10. J. Salimba Raya Side Gharby 11. J. Salimba Raya East Side – Busipan – Simpang Diponegoro 12. J Karamat Raya 13. Stasiun J Senin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *